LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  Kebakaran tangki Medco diusut
Land transportation
  18 Proyek dikebut 2014
Oil & gas
  3 bank BUMN siap biayai proyek Donggi-Senoro
Marine transportation
  Pelindo II siapkan 14 dermaga
Infrastructure
  PU kurangi 3 perlintasan sebidang Rp 300 Miliar
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Fri, 13/08/2010
Pemkab diminta tertibkan galian C
Mining

(Sumatera Utara) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Tengah (Tapteng) didesak segera menertibkan galian C di Sungai Sibuluan, Kecamatan Sarudik. Pasalnya, aktivitas penambang di sana sudah mengancam lingkungan sekitar.

"Pemkab Tapteng harus segera menertibkan penambang di sana sebelum terjadi bencana alam yang akan mengambil korban jiwa," tutur Simon Situmorang, 30, warga Desa Ramba Goring-goring. Simon menyatakan, para penambang di Sungai Sibuluan terus menggali pasir dan bebatuan di kawasan sungai tanpa peduli pada dampak yang akan timbul di kemudian hari. Akibatnya, badan sungai semakin melebar, bahkan berpengaruh ke kondisi jalan di sekitarnya.

"Coba lihat, akibat aktivitas penambangan yang ada di beberapa titik itu sudah membuat badan jalan retak-retak dan diragukan ketahanannya. Bahkan, sudah ada badan jalan yang terlihat nyaris ambruk," ujarnya. Menurut Simon, aktivitas penambangan itu sebenarnya sudah sangat merisaukan para warga yang bermukim di sepanjang aliran Sungai Sibuluan. Sebab, galian C juga mengancam jiwa orang yang mandi di sungai.

Kepala Bidang (Kabid) Pertambangan Umum di Dinas Pertambangan Pemkab Tapteng MaraSianturi menyatakan, mereka selalu memantau dan mengawasi aktivitas galian C di daerah ini, termasuk Sungai Sibuluan. Pemerintah tidak ingin para penambang merusak lingkungan sekitar.

"Buktinya, baru-baru ini saya melarang dan meminta kepada pengusaha pertambangan galian C di Sungai Sibuluan agar menimbun kembali hasil kerukan di sisi sungai yang sudah mengarah ke badan jalan dengan material hasil galian mereka," ungkapnya. Untuk mengantisipasi kerusakan lingkungan dan bencana akibat aktivitas galian C, baru-baru ini Dinas Pertambangan juga mengadakan sosialisasi dengan mengundang para pengusaha galian C di Tapteng.
 
NEWS SEKTOR MINING LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com