LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Land transportation
  KA angkutan sepeda motor mulai beroperasi
Geothermal
  Pembangkit geothermal Semarang terancam ditender ulang
Marine transportation
  Logindo (LEAD) tambah 1 unit kapal AHTS
Oil & gas
  PGAS optimistis FSRU Lampung kelar 2014
Infrastructure
  Tol Pandaan-Malang segera digarap
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Thu, 12/08/2010
23 Tower di Cirebon diduga tak berizin
Infokom

(Jawa Barat) Sebanyak 23 tower di Kota Cirebon diduga tidak mengantongi rekomendasi izin ketinggian. Hal tersebut terungkap dari hasil investigasi anggota DPRD Kota Cirebon terhadap 72 tower.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Kota Cirebon Dani Mardani menjelaskan, dari 23 tower yang diduga kuat belum berizin, 17 di antaranya yang dibangun di atas gedung. Pembangunan tower tersebut tidak sesuai mekanisme dan peraturan berlaku mengenai pendirian menara bagi perusahaan telekomunikasi.

Dalam surat keputusan bersama (SKB) tiga menteri, yakni Menteri Dalam Negeri, Menteri Pekerjaan Umum, dan Menteri Komunikasi dan Informatika serta Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, diatur ketinggian menara di atas gedung yakni enam meter dari permukaan atap gedung. Peraturan bersama itu No18/2009, No07/PRT/M/2009, No19/PER/M.- Kominfo/03/2009 tentang Pedoman Pembangunan dan Penggunaan Bersama Menara Telekomunikasi.

"Jika ternyata sudah ada izinnya, patut diduga ada oknum di dinas terkait," kata Dani. Dia mengatakan, dalam peraturan bersama tersebut disebutkan semua pemasangan menara telekomunikasi oleh perusahaan telekomunikasi (operator seluler) wajib memperhatikan UU No 26/2007 tentang Pengelolaan Tata Ruang. Saat ini Kota Cirebon belum memiliki Perda Tata Ruang. Dani meminta Pemkot Cirebon segera menertibkan menara telekomunikasi yang ada.

Perusahaan telekomunikasi diberikan waktu maksimal dua tahun untuk melakukan penyesuaian setelah dikeluarkannya UU No 26/2007 tentang Pengelolaan Tata Ruang. "Kamu juga mendesak Pemerintah Kota Cirebon segera menyiapkan rancangan peraturan daerah (raperda) tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) untuk menghindari terus menjamurnya menara komunikasi sekaligus landasan penyelenggakraan izin towerbersama," ungkapnya.
 
NEWS SEKTOR INFOKOM LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com