LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Electricity
  PLN tanam tambah investasi US$ 350 Juta di Jakarta
Marine transportation
  Perbaikan dermaga V Merak ditargetkan rampung H-7 Lebaran
Keuangan
  Dana perbaikan busway mangkrak bengkak
Manufaktur
  Holcim bangun pabrik di Tuban awal 2011
Petrochemical
  Honam realisasikan pabrik petrokimia awal 2013
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Thu, 12/08/2010
Marathon eksploitasi migas di Blok Pasangkayu
Oil & gas

(Sulawesi Barat) Perusahaan minyak dan gas PT Marathon International Petroleum Indonesia Limited akan melakukan eksploitasi Migas di Blok Pasangkayu, Kecamatan pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) Arsyad Hafid mengatakan bahwa perusahaan asing yang pernah mengelola Migas di negara Afrika, Lybia, Norwegia dan Irlandia itu telah menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi Sulbar bahwa perusahaan asing tersebut akan melakukan eksploitasi Migas di Sulbar.

Dia mengatakan bahwa perusahaan asing yang sebelumnya telah melakukan survey seismic Migas di Sulbar pada tahun 2007 telah melakukan sosialisasi kepada pemerintah dan masyarakat di Sulbar mengenai rencana perusahaan migas tersebut untuk melakukan eksploitasi migas di Sulbar pada tahun 2010 ini.

Menurut dia, PT Marathon akan melakukan eksploitasi migas di blok pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, yang terdapat diperairan lepas pantai Kabupaten Matra pada tanggal 4 Agustus tahun 2010 ini.

Dia meminta kepada PT Marathon yang akan melakukan eksploitasi migas di Sulbar, dapat bekerja dengan baik serta selalu berkoordinasi dengan pemerintah mengenai aktivitasnya dengan tidak merugikan masyarakat daerah ini.

PT Marathon, tambahnya, yang akan segera melakukan mobilisasi peralatan beratnya untuk melakukan eskploitasi Migas di Sulbar agar tidak merusak infrasturuktur daerah ini seperti jalan dan jembatan khususnya jalur Trans Sulawesi di Kabupaten Matra karena sangat vital digunakan masyarakat menjalankan roda ekonominya.

"Jangan rusak jalan dan jembatan ketika akan melakukan mobilisasi kendaraan berat ke Sulbar karena infrastruktur jalan dan jembatan di Sulbar dibangun dengan menggunakan uang masyarakat yang tidak sedikit, kita tidak ingin PT Maraton yang berivestasi di wilayah Sulbar merusak infrastruktur daerah yang diperuntukkan bagi sarana penggerak ekonomi masyarakat," katanya.

Menurut dia, agar keberadaan PT Marathon di Sulbar tidak meresahkan masyarakat sehingga mereka khawatir dengan aktivitasnya mengganggu kehidupan mereka karena lingkungan dan infrastruktur daerah menjadi rusak.

"PT Marathon juga harus memberdayakan masyarakat daerah dalam melakukan aktivitasnya agar masyarakat tidak selalu merasa dirugikan, selain itu harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah karena bagaimanapun daerah ini tidak ingin dirugikan dengan aktivitas PT Marathon yang mengelola Migas diperairan Sulawesi," katanya.
 
NEWS SEKTOR OIL & GAS LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com