LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Geothermal
  Bangun enam pembangkit listrik
Oil & gas
  2015, ESDM bangun SNG
Oil & gas
  Mendorong produksi minyak dari lapangan brown field
Bisnis entertainment
  Bakrieland genjot proyek residensial
Infrastructure
  Tol Semarang-Solo, bantu mudik
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Fri, 06/08/2010
KIM ajak swasta bangun pembangkit listrik
Electricity

(Sumatera Utara) PT Kawasan Industri Medan (KIM) menjajaki kerja sama dengan pemodal swasta untuk membangun pembangkit listrik dan sarana air bersih.

Direktur Utama PT KIM Gandhi Tambunan mengungkapkan kebutuhan listrik di kawasan industri tersebut mencapai 200 megawatt (MW) dan membutuhkan dana Rp 2 triliun untuk membangun pembangkit listrik dengan kapasitas sebesar itu.

Namun, menurut dia, KIM belum mampu memenuhi kebutuhan listrik bagi investor, sedangkan pasokan listrik dari PT PLN juga belum sanggup menutupi kebutuhan itu.

"Walaupun sudah ada investor yang bersedia membangun pembangkit listrik, tetapi masalahnya sumber energinya belum jelas," kata Gandhi.

Dia menjelaskan sebagai alternatif energi, beberapa perusahaan menggunakan batu bara, tenaga diesel, dan gas untuk memenuhi kebutuhan listrik sendiri.

Menurut dia, walaupun telah memperoleh sumber energi gas, tetapi pasokan listrik yang bisa diberikan oleh perusahaan swasta kepada KIM hanya sebesar 30 MW.

"Kami sudah bicara dengan Gubernur Sumut, proyek Tangguh bisa digunakan sebagai sumber energi listrik. Sekarang investor menggunakan tenaga listrik sendiri, seperti tenaga diesel dan batu bara. Namun, ini membutuhkan biaya cukup besar sehingga perusahaan meminta agar KIM bisa bangun pembangkit listrik sendiri," tutur Gandhi.
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com