LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Electricity
  Bantaeng kembangkan pembangkit listrik mandiri
Oil & gas
  Kalila buka ladang gas baru di Riau
Info tender
  363 tender proyek
Marine transportation
  Proyek Guang Zhou
Keuangan
  Anggaran perbaikan jalan Rp 68,2 Miliar di setujui
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 13/07/2010
Pelabuhan Banten incar bongkar muat curah
Infrastructure

PT Pelabuhan Indonesia II cabang Banten menyiapkan dana Rp 26,5 miliar untuk pembangunan pergudangan transshipment untuk memperlancar kegiatan bongkar muat maupun distribusi barang dari dan ke pelabuhan.

General Manager Pelindo II Cabang Banten Pratiyoso Sayogi, mengatakan fasilitas pergudangan transhipment kargo umum tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 1,5 Ha di areal pelabuhan Banten dengan investasi mencapai Rp 26,5 miliar.

"Study sudah dilakukan dan diharapkan sebelum akhir tahun ini fasilitas gudang tersebut sudah bisa dioperasikan. Adapun investasinya berasal dari dana internal perseroan," ujarnya.

Minimal setiap tahunnya kegiatan bongkar muat curah yang selama ini bisa direbut, akan membongkar muatannya di Pelabuhan Banten. "Otomatis gudang transshipment itu akan memberikan pilihan kepada pengguna jasa barang curah," ujar Pratiyoso Sayogi.

Dia mengatakan seiring pertumbuhan volume kargo umum melalui pelabuhan Banten serta tuntutan pelayanan pengguna jasa kepelabuhan saat ini, penambahan fasilitas gudang di pelabuhan Banten sudah sangat mendesak, karena kapasitas gudang yang ada saat ini relatif terbatas. Sedangkan yang menyangkut tarif pergudangan, akan dibicarakan dengan pengguna jasa melalui asosiasi terkait di pelabuhan.

"Dengan adanya penambahan fasilitas gudang tersebut diharapkan nantinya bisa menambah daya tampung kargo hingga mencapai 10 ribu ton per hari," paparnya.

Sayogi menambahkan, pengembangan pelabuhan Banten juga akan diarahkan pada penambahan investasi lain berupa fasilitas dan sarana pendukung pelayanan kapal di dermaga guna meraih pasar pelayaran internasional. Untuk peningkatan pelayanan kapal itu, kini sedang dibangun tiga unit kapal tunda unit motor pandu senilai Rp 20 miliar, serta pembelian dua unit side loader untuk mempercepat kegiatan bongkar muat.

Penambahan fasilitas pelayanan kapal tersebut, kata dia, seiring dengan telah diraihnya market baru yakni salah satu perusahaan pelayaran asal Denmark yang akan memanfaatkan fasilitas pelabuhan Banten secara rutin dalam waktu dekat dengan volume muatan mencapai 2000 TEUs per kapal.

"Perusahaan pelayaran asal Denmark itu sudah melakukan penjajakan dan rencananya pada bulan depan akan dimulai kontrak kerjasamanya," tuturnya.
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com