LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  PGN bangun jalur Ringline I US$ 87,9 Juta
Air transportation
  Sriwijaya tunggu kiriman 5 boeing 737
Properti
  Mal Grand Metropolitan siap buka pertengahan 2013
Land transportation
  JICA diminta bangun rel di Lereng Merapi
Oil & gas
  Lepas Medco, Pertamina lirik 30 aset lain
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Thu, 01/07/2010
PLTM Silau beroperasi Agustus
Electricity


(Sumatera Utara) Kebutuhan listrik di Kabupaten Simalungun bakal terpenuhi tahun ini menyusul akan dioperasikannya pembangkit listrik tenaga mikro-hidro (PLTM) di Kecamatan Silau Kahean, Agustus nanti.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Pemkab Simalungun Simesono Hia menyatakan, pekerjaan PLTM Sungai Silau memasuki tahap akhir. Seluruh pekerjaan diharapkan rampung Juli nanti. PLTM Sungai Silau yang dibangun dengan investasi Rp 140 miliar berkapasitas 8 megawatt (MW). Pendistribusian energi yang dihasilkan akan diserahkan kepada PLN.

"Saat ini pekerjaan pembangunan PLTM Sungai Silau oleh investor asal Jakarta PT Bersaudara Simalungun Energi (BSE) sudah memasuki tahap akhir dan seluruhnya diharapkan rampung Juli 2010, sehingga Agustus nanti sudah dapat diresmikan operasionalnya," paparnya.

Mesin turbin PLTM Sungai Silau didatangkan dari India, sedangkan pelaksana teknis pekerjaan sebagian besar putra Indonesia yang sudah berpengalaman membangun pembangkit listrik di sejumlah daerah. Dia menambahkan, PT BSE akan memberikan kontribusi bagi Kabupaten Simalungun berupa corporate social responsibility (CSR) dan retribusi pemakaian air.

Bupati Simalungun HT Zulkarnain Damanik mengharapkan warga sekitar mendukung keberadaan PLTM Sungai Silau sehingga operasional perusahaan tersebut benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah. "Saya berharap masyarakat Kecamatan Silau Kahean mendukung keberadaan PLTM Silau.

Dengan begitu, operasionalnya dapat berjalan dengan lancar dan memberikan dampak pada peningkatan perekonomian masyarakat serta pembangunan daerah,"tuturnya. Secara khusus, dia berharap kepada pengelola PLTM Silau untuk memberikan perhatian terhadap masyarakat di sekitar lokasi pembangkit dengan memprioritaskan para pekerjanya dari putra daerah setempat.

Dia juga berharap keberadaan PLTM Silau dan terjaminnya kebutuhan listrik akan menjadi salah satu daya tarik investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Simalungun.
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com