LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  Astratel Siapkan Rp 1,95 T Garap 3 Tol
Marine transportation
  Pengiriman kapal offshore Hafar tertahan
Infrastructure
  6 Proyek infrastruktur DKI butuh dana Rp 442 Triliun
Agriculture
  Sumut anggarkan Rp 1,48 Miliar untuk beli pupuk
Infrastructure
  Toyota Mulai Bangun Pabrik Mesin Rp 2, 3 T
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Wed, 09/06/2010
Gumbasa diminta rinci konstruksi proyek listrik
Electricity

(Sulawesi Tengah) PT Gumbasa Energi, anak usaha Grup Kalla, diminta membuat rincian rencana konstruksi PLTA Gumbasa 2x25 MW yang saat ini masih terhambat izin pinjam pakai lahan di dalam kawasan Taman Nasional Lore Lindu, Sigi, Sulawesi Tengah.

Rincian diharapkan dapat diajukan kepada pemerintah paling lambat dalam tempo sebulan ke depan sebagai pelengkap bahan pertimbangan Menteri Kehutanan yang akan memutuskan nasib proyek yang ditaksir menelan dana Rp 450 miliar ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Pertambangan, dan Energi Kabupaten Sigi Aswadin Randakembah mengatakan rencana detail konstruksi pembangkit listrik yang telah sekian lama tertunda itu juga dibutuhkan dalam laporan jika diminta Komisi IV DPR RI.

"PT Gumbasa Energy harus membuat rancangan konstruksi secara detail paling lambat sebulan guna melengkapi data yang akan dibahas di Kementerian Kehutanan," kata Aswadin.

Menurut Aswadin, penjajakan mengenai kelayakan proyek terus dilakukan sebab meskipun ada sinyalemen pembangunan PLTA yang melewati kompleks taman nasional dapat merusak lingkungan, tetapi kenyataannya daerah itu membutuhkan listrik.

Gumbasa Energi berencana membuat terowongan bawah tanah sepanjang 7,5 kilometer yang melintasi taman nasional mulai dari arah hulu Sungai Gumbasa. Terowongan ini untuk mengalirkan air ke turbin pembangkit.

Perusahaan milik keluarga mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla disebut telah menyiapkan tiga lokasi alternatif untuk terowongan pipa bawah tanah dan pembangunan mesin pembangkit.
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 302
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com