LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Manufaktur
  Bosowa ekspansi 8 pabrik packing semen Rp 700 Miliar
Infrastructure
  Proyek JORR W2 Utara terkendala lahan
Infrastructure
  Tol Pandaan-Malang segera digarap
Manufaktur
  Pabrik beton siap beroperasi Juli 2013
Infrastructure
  Perbaikan jalan Tanjungkerta awal 2011
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Thu, 25/02/2010
Energi mikrohidro Kendal diminati investor
Electricity


Melihat potensi sumber daya air yang cukup melimpah, investor asal Jakarta berminat mengembangkan energi mikrohidro di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kepala Bidang Promosi Kantor Penanaman Modal Kabupaten Kendal Suharjo mengatakan investor tertarik setelah melihat potensi kabupaten Kendal dalam acara Central Java Infestment Busines Forum (CJIBF) di Solo beberapa waktu lalu. "Saat ini masih dalam tahap pembicaraan dengan Pemda Kendal," kata Suharjo.

Menurut Suharjo, jika memang terlaksana PT Praba Jakarta, nama investor itu, akan menanamkan investasi di Kendal sebesar Rp 24 miliar. Lokasi pengembangan energi mikrohidro ini terletak di Dusun Dadap Ayam Desa Surokonto Kec Pageruyung. Lokasi yang akan dibangun berada di Sungai Damar, tepatnya di muara Sungai Damar yang mempertemukan dua sungai kecil. "Nanti akan dibangun bendungan yang tenaga alirannya akan digunakan untuk menggerakkan turbin," ujarnya.

Selain investasi di bidang energi mikrohidro, salah satu investasi yang terbesar adalah di bidang pengeboran minyak. Investronya yakni PT Kendal Oil yang juga berasal dari Jakarta. Lokasinya, ujar Suharjo berada di Desa Sukomukti kecamatan Patean. Mengenai nilai investasinya, Suharjo hanya berujar, belum tahun pasti. "Tapi,lebih besar daripada mikrohidro karena perminyakan," jelasnya.

Terkait Kendal sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Pemkab Kendal terus berbenah mempersiapkan diri. Namun, menurut Suharjo, yang saat ini masih cukup menjadi perhatian adalah infrastrukturnya.

Menurutnya, akses jalan menuju lokasi KEK masih belum memenuhi kelaikan bagi arus kendaraan besar. "Sehingga, masih menyulitkan akses menuju ke sana. Kami berharap, pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dapat secara maksimal mendukung persiapan infrastruktur ini," katanya.
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (24-04-2014) : 4
JUDUL TENDER (24-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com