LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infokom
  XL Axiata bangun BTS di Gunung Halimun
Infrastructure
  51 Gedung sekolah di Jakarta direhabilitasi
Heavy equipment
  Capex United Tractors senilai US$ 230 Juta
Properti
  Tahun ini Perumnas siap bangun 25 tower rusun subsidi di Jakarta
Agriculture
  Capex Sinarmas di kebun US$ 500 Juta
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 23/02/2010
Elnusa raih US$ 33,7 Juta dari proyek di Kalimantan & Papua
Oil & gas

Niat PT Elnusa Tbk (ELSA) untuk menggenjot bisnis kontrak jasa hulu minyak dan gas (migas) bukan pepesan kosong. Anak usaha PT Pertamina itu telah mendapatkan kontrak menggarap transition zone 3D seismic di Kalimantan dan Papua. "Nilai proyek itu US$ 33,7 juta," kata Heru Samodra, Vice President Corporate Secretary ELSA.

Heru menjabarkan, nilai kontrak di wilayah Kalimantan US$ 16 juta, dan di Papua US$ 17,7 juta. ELSA menargetkan mampu menyelesaikan pekerjaan geosciences tersebut pada bulan Juni 2010.

ELSA juga berhasil memperoleh kontrak melalui joint operations bersama Nordic, perusahaan geoscience asal Norwegia. Bersama Nordic, ELSA akan menggarap proyek 2D geoscience di wilayah Seruway, Nanggroe Aceh Darussalam dalam waktu dua bulan. Sayang, manajemen ELSA enggan mengatakan berapa nilai kontak terakhir.

Heru bilang, permintaan eksplorasi dan ekspoitasi migas lepas pantai (offshore) memang terus meningkat mengikuti kenaikan harga komoditas minyak dunia.

Oleh sebab itu, sangat wajar apabila ELSA lebih fokus menggarap bisnis di sektor hulu tahun ini.

ELSA menganggarkan belanja modal alias capital expenditure (capex) di tahun ini sebesar US$ 70 juta. ELSA berencana mencari pendanaan dari pihak ketiga sebesar US$ 42 juta hingga US$ 49 juta untuk memenuhi kebutuhan capex tersebut. Kebutuhan dana yang tersisa, sebanyak US$ 21 juta hingga US$ 28 juta akan ditutup dengan menggunakan kas internal.

Sebagian belanja modal di tahun ini, sebesar US$ 55 juta, akan digunakan ELSA untuk investasi baru di sektor jasa hulu, meliputi integrated geosains, pengeboran (drilling), dan produksi migas (oilfield service). Investasi ini bertujuan meningkatkan kompetensi ELSA di marine seismic.

Sekadar catata, ELSA juga tengah menyelesaikan proyek geoscience land di wilayah Kalimantan Timur, Sumatera dan Jawa. Selain itu, masih ada proyek 3D land seismic geoscience senilai US$ 2,8 juta di wilayah Tarakan, Kalimantan Timur. Bila ditotal, nilai kedua proyek terakhir ini sebesar US$ 47,9 juta. Rencananya, keseluruhan proyek tersebut akan rampung pada tahun 2010 ini.

ELSA menargetkan pendapatan di sepanjang 2010 sebesar RP 4,46 triliun, meningkat 29% dari pemasukan di tahun sebelumnya. Bisnis geoscience diharapkan menyetor pendapatan senilai Rp 1,4 triliun. Sementara jasa pengeboran terintegrasi serta produksi migas masing-masing ditargetkan memberikan kontribusi sebesar Rp 732 miliar dan Rp 601 miliar.
 
NEWS SEKTOR OIL & GAS LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (21-04-2014) : 362
JUDUL TENDER (21-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com