LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Keuangan
  RI siapkan dana Rp 95 Triliun untuk ambil alih proyek strategis
Air transportation
  Rp 18 Triliun anggaran pertahanan untuk alutsista
Petrochemical
  Industri kimia hilir butuh investasi US$ 1 Miliar
Tourism
  Proyek taman Ria Senayan jalan terus
Electricity
  Energy Bali bangun PLTU Buleleng
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Thu, 04/02/2010
BP eksplorasi wilayah migas baru di Papua Barat
Oil & gas


BP Indonesia akan mengeksplorasi minyak dan gas bumi diwilayah baru yang berada di Papua Barat. wilayah eksplorasi tersebut tidak jauh lokasinya dari ladang minyak Tangguh di Teluk Bintuni.

Direktur Pembinaan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Edy Hermantoro mengatakan, BP telah menyerahkan surat permohonan eksplorasi baru ke Ditjen Migas Kementerian ESDM. Pemerintah mengapresiasi keinginan BP untuk mengeksplorasi gas untuk menambah cadangan. "Kami masih mempelajari proposal mereka," ujar Edy.

Edy menjelaskan, keinginan BP tersebut guna mencari kandungan karbon yang mengandung gas ataupun minyak. Bila hasil kajian menunjukkan wilayah tersebut berisiko tinggi, pemerintah akan membatalkan kegiatan eksplorasi BP. "Jika risikonya kecil, eksplorasi bisa dilanjutkan," ujarnya.

BP Indonesia merupakan operator Blok Tangguh yang berlokasi di Teluk Bintuni, Papua Barat. Perseroan memiliki 37,16% saham di Blok Tangguh.

Blok Tangguh terdiri atas enam lapangan gas dari kontrak kerja sama Wiriagar, Berau, dan Muturi. Gas yang diproduksi dari dua anjungan lepas pantai tak berawak disalurkan melalui pipa sepanjang 22 kilometer ke dua kilang pencair gas, masing-masing dengan kapasitas produksi gas alam cair (liquefied natural gas/LNG) 3,8 juta ton per tahun.

Blok Tangguh memiliki kontrak jangka panjang untuk memasok 2,6 juta ton LNG per tahun kepada terminal LNG Fujian di Tiongkok, 1,15 juta ton per tahun kepada K-Power dan Posco di Korea Selatan, dan kontrak fleksibel untuk menyuplai hingga 3,7 juta ton per tahun ke terminal LNG Sempra di California, As.
 
NEWS SEKTOR OIL & GAS LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (24-04-2014) : 512
JUDUL TENDER (24-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com