LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  Pemerintah akan percepat pembangunan tanggul raksasa
Infokom
  Protelindo himpun dana Rp 7,2 T
Manufaktur
  Pabrik baru segera beroperasi
Electricity
  Pemerintah Tambah Kapasitas Pembangkit Energi Terbarukan
Air transportation
  Jabar bangun bandara baru
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 01/09/2009
E United Group minati nikel Sultra
Mining

Setelah mendapat tawaran investasi dari Korea Selatan untuk tambang nikel, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dilirik perusahaan asing dari Taiwan untuk komoditi yang sama. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sultra Muhammad Hakku Wahab.

Menurut Hakku, minat perusahaan Taiwan bernama E United Group tersebut cukup serius. Hal ini ditunjukkan dengan kedatangan Direktur Bidang Investasi dan Keuangan Wallace Yu di Sultra. Dia akan meninjau langsung kawasan tambang yang ditawarkan, yakni di Konawe Utara (Konut) dan Koname Selatan (Konsel).

Nilai investasi yang akan ditanamkan E united di Sultra, kata Hakku, berkisar US$ 500-600 juta atau setara dengan Rp 4,5 triliun (kurs Rp 9.000 per US$). Nilai investasi ini masih lebih kecil ketimbang perusahaan asal Korea yang berminat menanamkan investasi US$ 2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun.

Dengan nilai investasi tersebut, E United meminta agar disiapkan lahan seluas 500 hektare untuk lokasi pembangunan pabrik dan 1.000-2.000 hektare untuk areal penambangan. Dalam usulan investasinya E United akan mengalokasikan 20 persen dari total laba bersih untuk pemerintah.

E United Group merupakan baja terbesar di Taiwan di bawah China Steel Corp. Pada akhir September 2005, E United mengontrak arsitek Inggris Richard Rogers Partnership untuk merancang gedung tertinggi di Asia di kompleks E United.

 
NEWS SEKTOR MINING LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com