LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Info tender
  311 tender proyek
Oil & gas
  2 Kontrak gas pemasok FSRT dituntaskan pekan ini
Air transportation
  Garuda bakal datangkan 36 pesawat Bombardier CRJ1000
Infrastructure
  Proyek gorong-gorong dihentikan
Infrastructure
  Pembangunan waduk Jatibarang Semarang selesai Oktober
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Mon, 06/07/2009
Jaringan telekomunikasi kabel laut BDM
Infokom

PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) memulai pengerjaan jaringan sistem telekomunikasi kabel laut yang menghubungkan pulau Batam-Dumai-Malaka (BDM) sepanjang 500 kilometer.

"Pekerjaan kabel bawah laut ini dilaksanakan oleh PT Ketrosden Triasmitra, sebuah perusahaan swasta nasional Indonesia bekerja sama dengan Global Marine. Total panjang jaringan sekitar 500 kilometer dan nilai investasi mencapai US$ 40 juta," ujar Galumbang Menak, Presiden Direktur PT Moratelindo. Dia mengungkapkan penggunaan kontraktor lokal tersebut berhasil menghemat biaya hingga 20 % dan devisa hinggga 50 %.

Galumbang menambahkan lama pengerjaan jaringan diperkirakan hingga September mendatang dengan perincian jaringan kabel laut Batam Dumai selesai pada minggu ke dua Agustus dan Dumai-Malaka pada September.

Adapun pembangunan jaringan di darat dari Dumai menuju Jakarta meliputi : Dumai-Palembang-Lampung-Kalianda-Anyer dan Jakarta diperkirakan selesai pada Agustus.

BDM akan menghubungkan pulau Batam dan Sumatera serta Jawa yang merupakan dua kawasan terpenting dan terpadat di Indonesia. Selanjutnya Moratel akan bekerja sama dengan Telkom Malaysia membangun jaringan ini ke Malaka sebagai gerbang komunikasi alternatif menuju akses global, yang selama ini hanya melalui Singapura.


 
NEWS SEKTOR INFOKOM LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com