LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Properti
  Agung Podomoro bangun Metro Park Residence Rp 200 M
Land transportation
  Rp 32 Triliun untuk revitalisasi kereta
Infrastructure
  DKI-Kemen PU genjot infrastruktur
Infrastructure
  21 Ruas tol raih dana talangan
Properti
  Metropolitan Kentjana garap 2 proyek baru di Jakarta
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Thu, 25/06/2009
Buka tender prakualifikasi
Electricity

PT PLN secara resmi membuka tender prakualifikasi pembangunan PLTU Pemalang, Jawa Tengah. "Dokumen prakualifikasi dapat disampaikan mulai 22 Juni 2009 sampai 1 Juli 2009," ujar Direktur Perencanaan dan Teknologi PLN Bambang Praptono.

Pembangunan pembangkit berbahan bakar batubara dengan kapasitas 2.000 Mega Watt (MW) ini akan menghabiskan dana US$ 1,8 miliar. Asumsinya, PLN mengeluarkan US$ 900.000 setiap kapasitas produksi listrik 1 MW.

Sementara, total investasi proyek itu sendiri mencapai US$ 2,34 miliar. Sebanyak 70% dari anggaran itu terserap untuk tahap Engineering Procurement Construction (EPC).

Proyek PLTU ini memakai skema pembangkit listrik swasta atau independent power producer (IPP). Dengan pola itu, pemenang tender yang akan mendanai, membangun, dan mengoperasikan pembangkit secara build own operate (BOO) atau build own transfer (BOT).

Tak hanya itu. Para pemenang tender juga harus memodali konstruksi jaringan transmisi listrik 500 kV ke sistem listrik milik PLN.

Sebagai kompensasinya, pemenang tender akan mengantongi kontrak penjualan listrik atau Power Purchase Agreement (PPA) ke PLN selama 30 tahun.

Bambang menjelaskan, PLTU Pemalang itu nantinya akan memakai teknologi supercritical boiler. Teknologi ini membuat konsumsi batubara menjadi lebih efisien.

Sebelumnya, Bambang pernah menuturkan, perusahaan pemenang tender memiliki waktu sampai 2010 untuk mencari pendanaan proyek. Jika tahap ini selesai tepat waktu, pembangkit akan mulai dibangun awal 2011. Dengan masa konstruksi selama tiga tahun, PLN memperkirakan, PLTU berdiri akhir 2013.
 
Ada sejumlah perusahaan yang sudah menyatakan minat mengikuti tender itu. Antara lain Marubeni, Mitsui, Siemens, Guadian, WTL, Sumitomo, Alstom, Areva, Hua Tien, serta Da Tang.

 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com