LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Info tender
  304 tender proyek
Petrochemical
  Investor tertarik bangun pabrik petrokimia di Papua Barat
Electricity
  PLN operasikan 18 PLTU dalam dua tahun ke depan
Air transportation
  AirAsia bakal miliki 30 unit pesawat
Infrastructure
  Pengerjaan tanggul raksasa DKI dimulai 2014
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 16/06/2009
Sarana pembangunan Riau kelola blok Langgak
Oil & gas

Kendati diragukan mampu mengelola Blok Langgak, PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) diketahui terus melenggang dengan menggandeng salah satu perusahaan minyak dan gas bumi nasional.

Abdul Lafiz, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Riau, mengungkapkan ladang minyak Blok Langgak yang selama ini dikelola oleh PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) itu pada Januari 2010 secara resmi diserahkan kegiatan operasinya ke perusahaan daerah.

"PT SPR yang telah mendapatkan persetujuan untuk pengelolaan Blok Langgak oleh Menteri ESDM. Mereka tengah melakukan join study dengan Chevron. Nanti dalam operasionalnya mereka akan melakukan konsorsium dengan perusahaan nasional," ujarnya.

Menurut dia, tujuan konsorsium itu untuk memberikan kemudahan dan membuat SPR dapat mengelola ladang minyak itu secara optimal. Chevron akan memberikan deskripsi eksplorasi dan cara - cara operasional perusahaan migas.

Pemprov Riau berharap dengan kehadiran perusahaan pengelola baru di Langgak bisa mendongkrak produksi blok tersebut yang kini hanya tinggal 400 barel per hari (bph).

"Perusahaan nasional ini juga sudah memberikan sejumlah jaminan. Ini sebagai bukti keseriusan mereka," ujarnya, tanpa memerinci jaminan yang diberikan perusahaan tersebut.

Menurut dia, join study dengan Chevron dan pembentukan konsorsium itu sangat penting bagi SPR dalam mengelola ladang minyak Blok Langgak. Dengan demikian, sambungnya, diharapkan lifting yang dihasilkan dapat meningkat atau paling tidak bertahan dengan jumlah produksi sebelumnya.
 
NEWS SEKTOR OIL & GAS LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (16-04-2014) : 522
JUDUL TENDER (16-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com