LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Properti
  Maspion bangun kota Mandiri di Surabaya Rp 3,6 Triliun
Infrastructure
  Rencana tol atas laut Jakarta-Surabaya membentang 775 Km telan Rp 150 Triliun
Marine transportation
  Pertamina menambah 15 kapal angkut BBM dan gas
Manufaktur
  9 Investor masuk, akan tanam US$ 13,3 Miliar
Properti
  Ciputra kembali membangun mal baru
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Thu, 12/12/2013
Pemerintah kembali tawarkan 3 proyek jalan tol ke swasta
Infrastructure


Pemerintah menawarkan 3 proyek jalan tol kepada pihak swasta,  ketiga tol tersebut diantaranya Medan-Binjai,  Manado-Bitung dan Pandaan-Malang.  Targetnya pada 2014 ketiga proyek tersebut sudah mulai digarap.  

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum Achmad Ghani Ghazali mengatakan besarnya nilai proyek pembangunan jalan tol membuat pemerintah mengajak pihak swasta untuk ikut kerjasama dalam pembangunan infrastruktur jalan tol.
  

"Untuk proyek jalan tol Medan-Binjai bertujuan untuk mempertimbangkan peningkatan lalu lintas seiring perkembangan kota Medan.  Panjang jalan tol Medan-Binjai ini mencapai 15,8 Km dengan biaya investasi yang diperlukan Rp 1,2 triliun lebih dengan tarif tol golongan I pada saat beroperasi 2017 Rp 650/Km," kata Ghani.  


Ghani menambahkan untuk biaya pengadaan tanah di proyek jalan Tol Medan-Binjai dibutuhkan anggaran Rp 259 miliar dengan dukungan pemerintah (FIRR 16%) sebesar Rp 642 miliar.
 

"Memang untuk pembebasan tanah diproyek ini belum sama sekali.  Tapi PTPN (BUMN) yang memiliki 70% lahan tanah disana siap untuk dibebaskan tanahnya,  dan terbilang gampang," ucap Gani.
  

Proyek kedua yang ditawarkan ke swasta adalah jalan tol Pandaan-Malang dengan panjang 37,62 km.  Biaya investasi yang dibutuhkan mencapai Rp 3,9 triliun dan diharapkan selesai pada 2017.
  

"Sebelumnya proyek ini sudah ada investor yang siap membangun,  namun karena investornya kelamaan jadi default sehingga pemerintah memutuskan mencari investor lainnya," kata Ghani.
  

Proyek jalan tol ketiga yang ditawarkan ke swasta adalah Manado-Bitung dengan biaya investasi diperkirakan mencapai Rp 4,1 triliun dan biaya konstruksi Rp 2,5 triliun dan biaya pembebasan lahan mencapai Rp 365 miliar.
  

"Panjang ruas Manado-Bitung ini mencapai 39 Km dengan dukungan pemerintah (FIRR 15,72%) dengan total dana Rp 1,1 triliun untuk konstruksi dan Rp 365 miliar untuk pengadaan tanah,  ada juga komitmen Pemerintah Daerah untuk pengadaan tanah Rp 365 miliar.  Kami berharap 3 proyek jalan tol ini bisa segera diproses dan berjalan pada 2014," tutupnya.
 

www.tender-indonesia.com menyediakan info proyek terbaru di sektor migas,  tambang,  kelistrikan,  infrastruktur,  kapal laut,  manufaktur,  petrochemical,  telekomunikasi,  keuangan,  dan lain-lain.  


jasa-pembuatan-video-profile.blogspot.com Kini hadir jasa pembuatan video product / company profile untuk dapat dikomunikasikan kepada pemilik project (Migas,  Tambang,  Infrastruktur,  Telekomunikasi,  Kelistrikkan, dan lain-lain).  


Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari,  anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD).  

 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com