LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Agriculture
  RI-Singapura kerjasama pasarkan hortikultura
Properti
  Rusunawa Rawa Buaya Dibangun Juli
Air transportation
  AP II kembangkan 9 bandara
Oil & gas
  SKK Migas lelang proyek relokasi pipa eks Kodeco
Electricity
  Permintaan listrik Sumut capai 600 MW
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 24/09/2013
Proyek Smelter Indovasi Mineral molor
Mining

PT Indovasi Mineral Indonesia menyatakan tidak dapat melakukan ground breaking atau peletakkan batu pertama pabrik pemurnian bijih tembaga (smelter) pada awal atau pertengahan 2014. 

Direktur Utama Indovasi Taufik Sastrawinata mengatakan saat ini terdapat beberapa persiapan teknis yang harus diselesaikan hingga pertengahan 2014.  Oleh karena itu ground breaking tetap tidak bisa dilakukan pada awal tahun depan.
 

"Saat ini masih sesuai dengan jadwal,  ada hal-hal teknis yang ditargetkan selesai 2014," katanya. 

Beberapa hal teknis yang masih dijalankan hingga tahun depan ada tiga.  Tinjauan teknis pertama oleh perusahaan yang baru berdiri tahun lalu itu memilih teknologi untuk smelter.  

Sebelumnya,  mereka telah menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PT Freeport Indonesia dan PT Newmont Nusa Tenggara.  


Tahap yang akan dilakukan bersamaan dengan proses memilih teknologi smelter adalah perjanjian pembelian konsentrat dengan dua perusahaan tembaga tersebut.  Jika perjanjian pembelian telah disepakati,  maka Indovasi dapat melakukan mengajukan hasil studi kelayakan ke bank.
  

Sebelumnya,  pihak Freeport diundang oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral pada minggu lalu.  Vice President Corporate Communications Freeport Daisy Primayanti mengakui bahwa mereka diundang pemerintah.  Namun,  dia tidak menjelaskan hasil pertemuan tersebut. 

"Minggu lalu kami diundang Kementerian ESDM untuk mendapat arahan dari pemerintah terkait pembicaraan mengenai kontrak karya," ujarnya.  

Sebelumnya,  menteri Perindustrian M.S Hidayat mengatakan jika ada perusahaan yang telah melakukan aktivitas pembangunan smelter pada Januari 2014 akan dipertimbangkan untuk ekspor. 

"Tetapi volume produksi dan bea keluar dikeluarkan nanti," ujarnya.
 

www.tender-indonesia.com menyediakan info proyek terbaru di sektor migas,  tambang,  kelistrikan,  infrastruktur,  kapal laut,  manufaktur,  petrochemical,  telekomunikasi,  keuangan,  dan lain-lain. 


Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari,  anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD). 
 
NEWS SEKTOR MINING LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com