LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Mining
  Cita Mineral Investasi US$ 1 Miliar Bangun Smelter
Oil & gas
  Sugih Energi akan mulai pengeboran migas di Jambi
Manufaktur
  Pabrik ironmaking rotary kiln
Oil & gas
  2013, Investasi capai US$ 17 Miliar
Infokom
  Teknologi broadband Wimax hadir di Batam
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Tue, 17/09/2013
MRT dan monorel dibangun Oktober 2013
Land transportation


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan,  pembangunan megaproyek Mass Rapid Transit (MRT) dan Monorel di Ibu Kota akan dimulai secara serentak,  pada pertengahan Oktober 2013.  Peletakan batu pertama pembangunan MRT akan dilakukan di kawasan Dukuh Atas,  Jakarta Selatan.  

"Alat-alat berat dari Jepang sedang dalam proses masuk ke Jakarta.  Diperkirakan pengeijaan akan dimulai pada awal atau pertengahan Oktober 2013.  Sedangkan pengerjaan pagar sudah dimulai dari Dukuh Atas," kata Joko Widodo. 

Dia menegaskan,  pembangunan MRT dan Monorel harus segera dilakukan karena kebutuhan transprotasi massal sangat dibutuhkan di Jakarta.  Jokowi juga menyambut baik komitmen yang telah diberikan PT MRT Jakarta dan PT Jakarta Monorel atas kesiapan membangun kedua transportasi massal tersebut pada pertengahan Oktober.  

"Rencananya,  peletakan batu pertama pembangunan MRT Jakarta dimulai dari Kawasan Dukuh Atas,  Jakarta Selatan.  Sedangkan pembangunan monorel dimulai dari kawasan Kuningan,  Jakarta Selatan," kata Jokowi.  

Kesiapan pembangunan MRT terlihat dari pengiriman alat-alat berat dari Jepang untuk membuat terowongan bawah tanah sedang dalam proses masuk ke Jakarta.  Terminal MRT yang akan dibangun di kawasan Dukuh Atas merupakan terminal terbesar di bawah tanah.  

Selain itu,  Terminal MRT Dukuh Atas akan terintegrasi dengan semua moda transportasi di Jakarta,  seperti bus Transjakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL).  Sementara itu,  ruang terbuka hijau (RTH) Dukuh Atas dipindahkan ke tempat lain karena akan di gunakan untuk membangun terowongan bawah tanah. 

Untuk pembangunan monorel akan dilaksanakan pada bulan yang sama.  Jokowi optimistis,  pembangunan Monorel akan lebih cepat selesai dibandingkan MRT.  Pembangunan MRT membutuhkan waktu lima sampai enam tahun,  sedangkan monorel hanya tiga tahun. 

"Jadi monorel akan selesai duluan daripada MRT.  Lalu depo monorel yang pertama masih dipertimbangkan dibangun di kawasan Tanah Abang.  Yang pentingnya,  keduanya dapat berjalan sesuai dengan schedule yang telah ditetapkan," jelasnya.  

Menurut Jokowi,  seiring pembangunan MRT dan Monorel,  Pemprov DKI melakukan percobaan traffic management.  "Kita akan coba terus traffic managementnya seperti apa.  Pengelolaan lalu lintasnya seperti apa.  Kalau tidak nanti dua tempat ini bisa bahaya," kata Jokowi. 

www.tender-indonesia.com menyediakan info proyek terbaru di sektor migas,  tambang,  kelistrikan,  infrastruktur,  kapal laut,  manufaktur,  petrochemical,  telekomunikasi,  keuangan,  dan lain-lain. 

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari,  anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD). 
 
NEWS SEKTOR LAND TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (24-04-2014) : 512
JUDUL TENDER (24-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com