LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Mining
  Wika raih 2 kontrak senilai Rp 571 Miliar
Land transportation
  Jalan layang KA telan Rp 9,5 Triliun
Land transportation
  Prastudi proyek KA bandara ekspress rampung
Land transportation
  Sinosure biayai BATR US$ 1 Miliar
Bisnis entertainment
  Ciputra ekspansi mega waterpark di Sumatera
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 09/07/2013
Hutama Karya garap jalan tol Sumatera
Infrastructure

Perusahaan konstruksi milik pemerintah,  PT Hutama Karya (UK),  segera menggarap proyek pengembangan ruas jalan tol trans Sumatra.  Jika tidak ada aral melintang,  HK akan mulai mengerjakan proyek tersebut di akhir tahun 2013.  

Ari Widiantoro,  Sekretaris Perusahaan Hutama Karya mengatakan,  pihaknya telah mengantongi izin pengerjaan proyek jalan bebas hambatan Sumatra ini.  "Peraturan pemerintah (PP) sudah dapat,  tinggal tunggu peraturan presiden," ujarnya.
  

Ari memperkirakan,  proyek sudah bisa dikerjakan mulai Oktober atau November 2013.  Ruas pertama yang akan dikerjakan terlebih dahulu adalah Medan-Binjai.  Pasalnya,  lahan di ruas ini sudah siap digarap.  Nilai investasi jalan tol 7 kilometer (km) ini mencapai Rp 1,9 triliun.
  

Selanjutnya adalah ruas jalan tol Palembang-Indralaya.  Targetnya,  dalam dua tahun hingga tiga tahun,  perusahaan pelat merah ini sudah merampungkan pembangunan jalan tol yang memiliki panjarig 22 km.  Total nilai proyek ini lebih besar dibanding ruas Medan-Binjai,  yakni Rp 2,4 triliun.  

Kemudian,  ada jalur bebas hambatan rute Babatan-Jatiagung.  Ruas ini merupakan bagian dari ruas Bakauheni-Lampung.  Jalan tol sepanjang 30 km ini menelan dana investasi hingga Rp 3 triliun.  "Ruas Hangnadim-Batam akan dikerjakan terakhir karena masih butuh persiapan pembebasan lahan," tutur Ari.  Rencananya,  Hutama Karya akan bersinergi dengan BUMN lain untuk mengerjakan proyek dengan total nilai sebesar Rp 25 triliun ini.  

Pengerjaan proyek trans Sumatera merupakan salah satu berkah bagi BUMN konstruksi ini.  Manajemen Hutama Karya optimistis,  hingga tutup tahun 2013 bisa mengantongi kontrak baru hingga Rp 16,5 triliun.  Perinciannya,  Rp 11 triliun adalah kontrak baru.  Sedangkan,  sisanya,  senilai Rp 5,5 triliun merupakan kontrak lanjutan (carry over) dari tahun lalu.  

Jika target kontrak tercapai,  Ari memproyeksikan,  pendapatan perusahaan bisa mencapai Rp 6,5 triliun di pengujung tahun ini.  Sementara,  laba bersih bisa ada di kisaran Rp 200 miliar.  

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari,  anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD). 
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com