LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Mining
  Timah siapkan Rp 3 Triliun
Mining
  14 Perusahaan tambang minat bangun smelter
Heavy equipment
  United Tractors siapkan akuisisi US$ 100 Juta
Oil & gas
  Perusahaan India tertarik bangun kilang di Indonesia
Marine transportation
  Tender pra kualifikasi kapal off shore 'ditahan'
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Mon, 01/04/2013
Pembangunan jalan tol Bawen-Solo dibagi 9 proyek konstruksi
Infrastructure


(Jawa Tengah) Pembangunan jalan tol Semarang-Solo tahap II atau dikenal Bawen-Solo sepanjang 49,83 kilometer akan dibagi dalam sembilan proyek kontruksi terpisah demi mengejar target penyelesaian 2014.  

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengatakan seharusnya proses ganti untung pembebasan lahan sudah selesai pada bulan ini sehingga pada April mendatang akan mulai dilakukan lelang.  

Menurutnya,  pembangunan jalan tol sepanjang hampir 50 km itu akan dibagi dalam sembilan proyek konstruksi,  sehingga masing-masing kontraktor akan mengejarkan sekitar 5 km.   

"Pembangunan akan berbarengan,  ada yang dari utara,  ada yang dari selatan,  ada yang tengah sehingga 2014 bisa selesai," ujar Bibit.  

Bibit menegaskan pembangunan jalan tol Bawen-Solo yang merupakan bagian dari tol Semarang-Solo sepanjang 75,7 km sudah mendapatkan dukungan dana dari pemerintah.  "Sehingga harus selesai 2014 karena sudah ada dananya Rp 1,93 triliun," tegasnya.   

Jalan tol Bawen-Solo merupakan proyek tahap II dari tol Semarang-Solo.  Adapun tahap I adalah Semarang-Bawen yang sudah hampir selesai.  Proyek tahap I tinggal menyelesaikan seksi II yakni Ungaran-Bawen dan diharapkan mulai operasi Lebaran mendatang.  

Adapun untuk tahap II terbagi atas tiga seksi,  yakni Bawen-Salatiga sepanjang 17,57 km,  Salatiga-Boyolali 24,5 km dan Boyolali-Kartasura 7,74 km.  Saat ini proses pembebasan lahan masih terus berlangsung.  

Sebelumnya Direktur Utama PT Trans Marga Jateng (TMJ) Jajat Sudrajat mengatakan pengerjaan pembangunan jalan tol tahap II ruas Bawen-Solo akan membebaskan lahan seluas 450,56 hektare,  yang melewati 47 desa,  dan 34 kecamatan.  

"Dana untuk pembebasan lahan,  sudah disediakan dari pemerintah melalui BLU mencapai sekitar Rp 550 milliar,  dan untuk konstruksi fisik jalan tol mencapai sebesar Rp 1,93 trilliun,"  tuturnya.  

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari,  anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD). 
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (24-04-2014) : 366
JUDUL TENDER (24-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com