LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Mining
  Bayan Resources habiskan biaya eksplorasi Rp 27 Miliar
Marine transportation
  Trada Maritime operasikan kapal FSO baru
Air transportation
  AP II siapkan Rp 390 Miliar untuk kembangkan bandara Supadio
Oil & gas
  BP Migas setujui 41 rencana pengembangan lapangan migas
Oil & gas
  Adhi Karya raih kontrak baru Rp 346 Miliar
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Wed, 19/12/2012
Hutama Karya incar proyek tol Banten
Infrastructure


PT Hutama Karya (Persero) sedang menjajaki kemungkinan mengarap ruas tol di wilayah Provinsi Banten yang hingga sejauh ini masih dalam proses tender.  Kedua ruas tol itu ialah Serpong-Balaraja dan Balaraja-Semanan.  

"Yang di daerah Banten ada Serpong-Balaraja dan Balaraja-Semanan.  Itu masih dalam proses tender," ujar Coorporate Secretary Hutama Karya,  Ari Widiantoro.
  

Ari menjelaskan hingga saat ini pembangunan ruas tol itu memasuki fase tender sebagai investor dan menyusul tender sebagai kontraktornya.
  

Hutama Karya memastikan akan ikut tender sebagai kontraktor.  Sementara sebagai investor perseroan perlu mengkaji feasibility study dan membentuk konsorsium terlebih dahulu.
  

"Kalau sebagai kontraktor,  Hutama Karya pasti ikut nantinya,  tapi sebagai investor mesti dikaji FSnya dan dibentuk konsorsium," ujarnya.
  

Sebelumnya,  Direktur Utama Hutama Karya Tri Widjajanto,  mengungkapkan Hutama Karya mengungkapkan niat perseroan untuk menggarap ruas tol di wilayah Banten sepanjang 40 kilometer.  Ruas tol tersebut direncanakan mulai digarap tahun depan dengan estimasi investasi kurang dari Rp 5 triliun.
  

"Kami berencana menjadi pemrakarsa jalan tol di Banten.  Jalan ini akan dibangun dengan sebanyak tiga tahap atau seksi," ungkap Direktur Utama Hutama Karya Tri Widjajanto.
  

Jalan tol tersebut,  paparnya,  bukan menjadi bagian dari ruas tol trans Jawa,  melainkan hanya penghubung di antara kota-kota di Banten sepanjang 40 kilometer.
  

Perseroan juga mengaku telah menyelesaikan feasibility study atau studi kelayakan rencana pembangunan jalan tol tersebut dengan perkiraan investasi kurang dari Rp 5 triliun.
  

Hasil studi kelayakan sudah dikirim ke Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum untuk disetujui.  "Kalau sudah disetujui,  BPJT akan lakukan tender.  Jadi,  kemungkinan tahun depan mulai dibangun jika sudah disetujui," jelas Tri.
  

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari,  anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD). 
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com