LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Properti
  Megapolitan bangun superblok Vivo Sentul
Infrastructure
  Pelindo beli crane Rp 3,7 Triliun
Manufaktur
  PT Semen Gresik dirikan pabrik di Rembang
Infokom
  Telkomsel tambah tiga BTS di Bukittinggi Sumbar
Oil & gas
  Petronas bakal bangun pipa gas untuk PLTGU Tambak Lorok
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Wed, 05/12/2012
Medco Power dan Supraco membangun mini hidro
Electricity

PT Medco Power Indonesia (MPI) berencana membangun 17 unit pembangkit listrik tenaga mini hidro (PLTMH) di sejumlah wilayah di Indonesia hingga tahun 2016.  Rencananya,  perusahaan patungan PT Medco Energi Internasional Tbk dan PT Saratoga Power itu akan memprioritaskan lokasi pembangkit tersebut di wilayah Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.  Untuk pembangunan 17 PLTMH tersebut MPI menyiapkan US$ 140 juta.  

Direktur Utama Medco Power,  Fazil E. Alfitri mengatakan,  setiap PLTMH akan memiliki kapasitas maksimal 9 megawatt (MW).  "Kami memang sedang merencanakan pembangunan 17 unit pembangkit di Jaw Barat dan Sulawesi Selatan.  Rencananya,  proyek 17 PLTMH itu akan memiliki total kapasitas 140 MW," terang Fazil.
  

Fazil mengatakan,  di tahap awal,  pihaknya akan membangun tiga unit PLTMH dengan kapasitas 3x4 MW tiap unit.  Lokasinya di Jawa Barat dan Sulawesi Selatan.  Untuk yang di wilayah Jawa Barat,  MPI akan membangun 1 unit PLTMH di daerah Cibalapulang.  Ia memproyeksikan lama pembangunannya 12 bulan.
  

Sementara di Sulawesi Selatan,  MPI berencana membangun dua unit PLTMH dengan total kapasitas 18 MW.  Rencananya,  independent power produsen (IPP) atau perusahaan listrik swasta ini akan membangun PLTMH didaerah Rongkong dan Baliase.  "Kami sudah menandatangani Power Purchase Agreement (PPA) dengan PT PLN disetiap daerah," kata dia.
  

Perusahaan lain yang juga sedang giat membanguan PLTMH adalah PT Supraco Mitra Energie. Misyal A Bahwal,  Direktur PT Supraco Mitra Energie mengatakan,  pihaknya telah menyiapkan 11 juta Euro untuk membangun PLTMH Gumanti 3 di Solok,  Sumatera Barat dengan kapasitas 6,45 MW.
  

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari,  anda dapat mendaftar menjadi member
(PREMIUM dan GOLD). 
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com