LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  Kontrak pasokan gas Kepodang ke PLN segera diteken
Agriculture
  Pemerintah bangun karantina tumbuhan
Info tender
  79 tender proyek
Infrastructure
  Lelang proyek GOR disorot
Oil & gas
  Lombok butuh tambahan 281 Ribu paket elpiji 3 kg
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Mon, 01/10/2012
Monorail Maminasata diproyeksikan beroperasi 2016
Land transportation


(Sulawesi Selatan) Moda transportasi massal monorail direncanakan mulai beroperasi pada 2016 melintasi Kota Makassar - Sungguminasa (Kabupaten Gowa),  Maros dan Takalar atau disebut jalur "Maminasata".  Nilai investasi pembangunan monorail jalur Maminasata diperkirakan lebih dari Rp 12 triliun.  Hal itu dikatakan Presiden Direktur PT Indonesia Green Managemen (IGM) Saiful Imam.   

Saiful mengaku,  pihaknya tengah merancang "master plan" sebagai tindaklanjut pembangunan tiang pancang pertama di Makassar pada 2013 untuk titik awal pembangunan jalur monorail di Maminasata.  

"Kami rencanakan tiang pancang dipasang pada 2013,  selanjutnya dibangun jalur monorail pada titik awal Kota Makassar sebanyak 18 kereta dengan 38 gerbong,  kemudian untuk Maminasata 3x38 gerbong," tuturnya.  

Ia menyebutkan,  proses pembangunan monorail telah mencapai 90 persen dalam bentuk pembelajaran teknologi.  Kemudian akan dilakukan pengujian satu kereta dengan tiga gerbong di Sentul,  Jakarta sebelum pembangunan di Sulsel.  

"Kita masih terkendala beberapa izin dari pemerintah yang belum keluar.  Kami masih menunggu izin dari Kementerian Prasarana Umum,  termasuk kementerian yang terlibat," katanya.  

Sementara Direktur Pengembangan PT Haji Kalla,  Solihin Kalla memaparkan,  saat ini pihaknya terus melakukan perbaikan dan menunggu beberapa izin.  Tidak hanya itu,  Kalla Group sebagai inisiator Monorail pertama di Indonesia tetap memakai bahan produk lokal pembuatan kereta dan kelengkapannya.  

"Jadi semua mulai kereta,  rel dan gerbong dibuat di Indonesia dan tidak ada diimpor.  Ini sebagai bentuk kecintaan kita memakai produk Indonesia disamping murah juga berkualitas," ucapnya.  

Adik mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini membenarkan bahwa investasi membangun monorail jalur Maminasata lebih dari Rp 12 triliun,  Rp 4 triliun di antaranta untuk jalur di dalam Kota Makassar.  

Pembangunan monorail di dalam Kota Makassar sekitar 23 kilometer,  sementara untuk jalur Maminasata dengan titik awal dipusatkan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar menuju Maminasata sekitar 60 kilometer.   

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari,  anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD).  

 
NEWS SEKTOR LAND TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (24-04-2014) : 71
JUDUL TENDER (24-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com