LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  Pembangunan fasilitas proses produksi minyak Banyu Urip
Infrastructure
  Pembangunan infrastruktur jadi prioritas
Infrastructure
  Pemkot ambil alih pengelolaan pasar 16 IIir
Oil & gas
  Energi Mega bidik produksi capai 64.000 Barel/Hari
Agriculture
  Multi Agro Gemilang tambah pabrik sawit
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 24/07/2012
Bahana TCW biayai proyek pelabuhan di Kaltim awal 2013
Marine transportation

PT Bahana TCW Investment Management pada 2008 telah menerbitkan reksa dana penyertaan terbatas (RDPT) Bahana Private Equity Pelabuhan (BPEP).  Hasil penerbitan sekitar Rp 325 miliar digunakan untuk proyek Eastkal Supply Base tahap I dengan total investasi mencapai Rp 430 miliar.   

Update terbaru,  proyek yang berlokasi di Penajam,  Kalimantan Timur siap dibangun awal 2013,  dimana PT PP bertindak sebagai kontraktor pelabuhan.
   

Direktur Utama Bahana TCW,  Edward Parlindungan Lubis menerangkan,  pembangunan fasilitas pelabuhan bernilai Rp 60 miliar.  Fasilitas tersebut antara lain open yard seluas 17 ribu m2,  gudang seluas 2.000 m2,  dan access road sepanjang 1,2 km.
 

"Seluruh fasilitas ini,  termasuk yang dikerjakan PP,  dibangun di lahan 30 ha yang merupakan fase I dari proyek Eastkal dengan luas lahan 87,4 ha," ucapnya
.  

Awal tahun depan,  lanjut Edward,  manajemen Eastkal bisa segera mengoperasikan pelabuhan tersebut untuk menangkap peluang di bidang jasa logistik penunjang sektor migas yang nilainya diperkirakan mencapai Rp 180 miliar dalam dua tahun ke depan.
  

Meski digagas tahun 2008,  kenapa proyek ini baru 'bergerak' di 2012.  "Proyek Eastkal memang terlambat karena proses permohonan izin dan pekerjaan teknis yang butuh waktu lebih lama,  khususnya penanganan tanah," ucapnya.
  

Ia menegaskan,  sebagai terminal logistik,  Eastkal Suppply Base memiliki keunggulan antara lain lokasi strategis yang dekat dengan kegiatan operasi pertambangan migas,  garus pantai yang cukup panjang,  dengan kedalaman yang cukup untuk labuh kapal berbobot 10 ribu DWT.
  

RDPT BPEP yang diterbitkan pada Desember 2008 merupakan RDPT pertama di Indonesia,  yang merupakan proyek awal dan menjadi tonggak bagi industri pasar modal sebagai sarana investasi bagi pemodal profesional dan sumber pendanaan jangka panjang bagi proyek riil.
   

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari,  anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD).  
 
NEWS SEKTOR MARINE TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com