LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Air transportation
  Garuda tambah 24 pesawat
Manufaktur
  Semen Indonesia resmikan pabrik pengemasan di Papua
Manufaktur
  Pengambilalihan Inalum di bawah Rp 7 Triliun
Info tender
  214 tender proyek
Oil & gas
  Bosowa bangun terminal elpiji terbesar Rp 600 Miliar
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Tue, 05/06/2012
Tender perbaikan jalan terkendala
Infrastructure


(Sumatera Selatan) Kalangan DPRD Kota Palembang menilai,  proses administrasi yang dijalankan Pemkot sangat lamban,  sehingga tender perbaikan jalan pada 2012 ini banyak terkendala.   

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Fahlevi Maizano mengatakan,  anggaran perbaikan jalan baru selesai ditenderkan untuk tahapan pertama.   Sementara pada Mei 2012,  anggaran perbaikan jalan ini baru memasuki tahapan tender triwulan kedua,  sejak diketok palu Februari lalu.  "Jadi,  diperkirakan Juli nanti mulai berjalan pekerjaan perbaikan jalannya,  yang dananya dianggarkan di dalam APBD Perubahan," ulasnya.
    

Menurut dia,  16 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkup Pemkot Palembang seharusnya sudah mempersiapkan proses pekerjaan masing-masing.   Namun,  yang sudah berjalan baru sebagian SKPD saja,  dan sebagian lainnya belum sama sekali karena masih terganjal dengan proses tender pendanaan.    

"Contohnya rehab gedung sekolah yang dilakukan Dinas Pendidikan,  Pemuda,  dan Olahraga (Disdikpora).  Memang tidak bisa begitu selesai ditenderkan langsung berjalan pengerjaannya,  mesti ada penghapusan kerja yang lama dulu," katanya.
   

Dia melanjutkan,  berdasarkan pengajuan dana anggaran perbaikan jalan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) Kota Palembang pada 2011 lalu,  pihaknya mencatat anggarannya mencapai Rp 70 miliar lebih.   Adapun anggaran di PUBM pada 2012 ini hanya sekitar Rp 50 miliar.  

Fahlevi juga mengungkapkan,  dengan APBD Kota Palembang pada 2012 yang mencapai Rp 1,98 triliun,  60%-nya digunakan untuk belanja langsung.  Sisanya untuk belanja tidak langsung,  seperti pembangunan infrastruktur,  sarana prasarana,  pendidikan, dan lainnya.
   

Sementara itu,  Ketua Komisi III DPRD Kota Palembang M Hidayat mengatakan,  lambannya realisasi anggaran perbaikan jalan pada tahun ini dipicu oleh isu kenaikan bahan bakar minyak (BBM).  Dia berpendapat,  secara tidak langsung isu kenaikan BBM beberapa waktu lalu sangat berpengaruh pada perubahan harga material.  "Sehingga pengajuan tender anggaran itu menjadi labil," tukasnya.   

Meski demikian,  Hidayat menegaskan,  jika hingga Juni ini anggaran perbaikan jalan belum juga berjalan sama sekali,  bisa dikatakan pekerjaan perbaikan jalan tersebut dapat terhambat.
  

"Kalau hingga Mei saja belum ada penyelesaian masalah tender,  kapan lagi APBDP akan dianggarkan.  Kita harapkan APBDP pada Agustus mendatang sudah masuk semuanya,  karena Desember kita tidak lagi mengurusi masalah pengajuan anggaran," tegas dia.     

Hidayat menambahkan,  saat ini tender pengajuaan anggaran perbaikan jalan masih dalam proses.  Hal ini bisa saja ada kendala-kendala yang dihadapi.   "Yang jelas,  sekarang ini semua proses tersebut masih dalam persiapan lelang," katanya.
    

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari, anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD).   
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com