LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  Kalbar siapkan dana Rp 100 Miliar
Mining
  Shangdong garap smelter US$ 5 Miliar
Infrastructure
  Tol Kanci-Palimanan diperbaiki
Agriculture
  Proyek demfarm dapat alokasi Rp 260 Miliar
Marine transportation
  TPK Koja investasi US$ 15 Juta untuk alat bongkar muat
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Mon, 30/04/2012
Adaro garap pembangkit terbesar di Asia
Electricity

Produsen batu bara termal terbesar kedua di Indonesia,  PT Adaro Energy Tbk,  melalui PT Bhimasena Power Indonesia akan memulai konstruksi pembangkit listrik terbesar di Asia berkapasitas 2x1.000 megawatt di Jawa Tengah pada tahun ini.   

Emiten berkode saham ADRO ini tengah merampungkan tahap pengadaan lahan yang diharapkan dapat selesai pada tengah tahun ini.   

"Ingsa Allah bisa closing tahun ini,  konstruksikan memakan waktu 5 tahun sehingga bisa selesai dan operasi pada 2017," kata Direktur Utama Adaro Energy Garibaldi  'Boy' Thohir.   

Bimasena Power Indonesia merupakan perusahaan patungan tiga perusahaan pemenang tender pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) di Kabupaten Batang,  Jawa Tengah.   

Ketiga perusahaan yang membentuk konsorsium tersebut adalah Electric Co Ltd (J-Power) asal Tokyo,  lalu PT ADaro Power,  dan Itochu Corporation asal Tokyo,  Jepang.  Proyek senilai US$ 3,5 miliar atau setara dengan Rp 31 triliun itu menjadi yang terbesar di Indonesia dan Asia.    

Manajemen Adaro menyatakan total investasi proyek pembangkit listrik berbahan batu bara kalori rendah itu 80% diperoleh dari pinjaman JBIC,  sedangkan sisanya diambil dari ekuitas perseroan.   

Proyek yang juga masuk dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) ini juga akan memasok kebutuhan energi kepada PT Perusahaan Listrik Negara (PLN).   

Andre J. Mamuaya,  Direktur Adaro Energy,  menambahkan perseroan juga tengah mengerjakan PLTU 2x100 megawatt di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur untuk memasok kebutuhan listrik PLN selain untuk kebutuhan perusahaan.  

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari, anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD).   
 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com