LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  2011, Pemerintah perbanyak lelang wilayah kerja migas
Electricity
  Boediono desak IPP 700 MW selesai tahun ini
Manufaktur
  Investor China kantongi izin bangun pabrik sepatu
Info tender
  220 Tender proyek
Oil & gas
  Sumur South Kecapi-1 mengandung minyak dan gas
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Wed, 14/03/2012
Proyek Cilamaya berlanjut
Marine transportation

Rencana pembangunan Pelabuhan Cilamaya,  Kerawang,  Jawa Barat berkapasitas 10 juta TEUs tetap dilanjutkan meskipun PT Pelabuhan Indonesia II mengajukan proposal pembangunan Tanjung Priok New Port di kawasan utara Kalibaru.    

Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono mengatakan detail studi pembangunan pelabuhan Cilamaya yang dikerjakan bersama Japan International Cooperation Agency (JICA) akan dirampungkan pada tahun ini.
    

"Cilamaya tetap akan dibangun.  Detail study pelabuhan itu segera dirampungkan.  Kalau tidak salah tahun ini rampung," katanya.
   

Setelah studi detail Cilamaya rampung,  ungkapnya,  pihaknya baru bisa menentukan model pengembangan pelabuhan tersebut akan menggunakan public private partnership (PPP) atau ada kontribusi pemerintah sesuai ketentuan perundangan-undangan.
    

Kontribusi pemerintah itu,  imbuhnya,  bisa berupa pembangunan alur pelayaran,  breakwater hingga akses menuju pelabuhan.   "Modelnya apa PPP atau ada kontribusi pemerintah,  akan kita hitung ulang," tegasnya.
    

Nantinya,  dia menambahkan proyek pelabuhan Cilamaya dan pelabuhan Tanjung Priok harus bisa bersaing dengan sehat karena kedua pelabuhan itu tetap dibutuhkan guna mendorong pertumbuhan perekonomian nasional.
    

Selain itu,  Bambang mengungkapkan pelabuhan Cilamaya tetap dibutuhkan mengingat kawasan industri di Karawang akan bertambah,  sedangkan kegiatan pengangkutan barang diproyeksikan terus meningkat.
   

Pembangunan pelabuhan Cilamaya masuk dalam proyek infrastruktur jangka panjang Metropolitan Priority Area (MPA).  Menurut rencana,  tegasnya,  pembangunan akan dilakukan di sekitar 100 km ke wilayah timur Jakarta.
   

Proyek MPA merupakan kerja sama pemerintah Jepang dengan Indonesia sehingga proyek yang masuk dalam MPA dipastikan menelan investasi sangat besar.
    

Proyek yang masuk ke dalam MPA mencakup sektor transportasi,  pengembangan bandar udara internasional,  pengembangan pelabuhan internasional,  pengolahan air bersih dan pengolahan sampah.
    

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari, anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD).      
 
NEWS SEKTOR MARINE TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com