LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Marine transportation
  Kapal dari Korsel terbaik untuk RI
Infrastructure
  7 Proyek jalan MP3EI rampung tahun depan
Infrastructure
  CMNP mengincar proyek jalan tol Rp 7,6 Triliun
Infrastructure
  Proyek tol Kaltim tunggu perizinan
Mining
  Toba pangkas capex jadi US$ 8 Juta
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Tue, 06/03/2012
Perumnas butuh tambahan dana Rp 500 M
Keuangan


Perusahaan Umum (Perum) Perumnas membutuhkan dana tambahan berkisar Rp 400500 miliar tahun ini,  yang akan diperoleh dari kas internal dan pinjaman perbankan.  

"Dana ini untuk investasi seperti tanah,  modal kerja dan memperbaiki banyak hal," kata Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto.   

Menurut Arief,  perusahaan masih memiliki plafon hingga Rp 450 miliar.  Rencananya mereka akan menggunakan dana tersebut untuk melunasi utang (refinancing) surat utang jangka menengah (mediumterm notes/MTN).
   

"Kita juga tengah mencari pembiayaan dengan tenor yang lebih panjang.  Ini karena perusahaan berbisnis perumahan,  sehingga membutuhkan pembiayaan jangka panjang," ungkapnya.   Arief menjelaskan,  Perumnas juga berencana menerbitkan surat utang.  Untuk itu,  lembaga pemeringkat internasional Fitch Ratings tengah melakukan pemeringkatan terhadap perusahaan yang diharapkan hasilnya keluar pada tahun ini.
    

Selain itu, perseroan memiliki utang dalam bentuk rekening dana investasi/sub-loan agreement (RDI/SLA) senilai Rp 350 miliar yang diharapkan dapat menjadi penyertaan modal negara (PMN).  Saat ini perusahaan tengah melakukan komunikasi dengan Kementerian Keuangan.  "Dengan dana PMN ini,  ekuitas kita semakin besar.  Aset 2011 sekitar Rp 2,3 triliun dengan ekuitas Rp 800 miliar dan laba Rp 100 miliar," tuturnya.
  

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR KEUANGAN LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (25-04-2014) : 416
JUDUL TENDER (25-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com