LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Keuangan
  PU dapat anggaran Rp 12,29 Triliun
Properti
  Ciputra siapkan dua proyek properti di akhir 2011
Oil & gas
  Perdana Karya raih kontrak Rp 200 M
Marine transportation
  Siapkan Rp 3 Triliun, Pelindo I perluas kapasitas Belawan
Infokom
  Dua operator siap bayar Rp 160 Miliar
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Mon, 05/03/2012
Cibitung- Cilincing akan didanai CIMB & BII
Infrastructure

PT MTD CTP Expressway,  pemegang konsesi ruas tol Cibitung-Cilincing,  akan menarik pinjaman PT Bank CIMB Niaga Tbk dan PT Bank International Indonesia senilai Rp 2,94 triliun.  

Direktur Utama MTD CTP Expressway Yussof Merican mengatakan akad kredit ditargetkan akhir 2012.  Pinjaman dipakai untuk membiayai proyek ruas Cibitung-Cilincing 33,93 km.  

Dia mengatakan sudah ada pembicaraan dengan kedua bank tersebut.  Dan dari pembahasan bersama itu,  semua sepakat melanjutkan perjanjian pembiayaan yang dulu dilakukan pada 2007. 

"
Kalau nanti pembebasan lahan sudah 75%,  baru akan kami lakukan financial closed yang baru," ujarnya.    

Berdasarkan negosiasi awal,  katanya,  kedua perbankan itu menyatakan siap mendanai 70% kebutuhan konstruksi proyek tol tersebut,  yaitu sekitar Rp 2,94 triliun dari Rp 4,2 triliun.  

Sementara sisanya,  akan bersumber dari ekuitas perusahaan sekitar Rp 1,26 triliun.  "Tapi,  selain kedua bank tersebut,  potensi masuknya perbankan lain masih juga terbuka," katanya.  

Yussof menargetkan pembebasan lahan proyek tuntas awal 2013 sehingga konstruksi dimulai pertengahan 2012.  Dengan begitu,  MTD CTP Expressway dapat mengejar target operasi 2014.   

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Gani Gazaly mengakui lambatnya proses pengadaan lahan proyek tol Cibitung-Cilincing dimulai lantaran terkendala masalah administrasi.   

Pembangunan jalan tol ini rencananya akan dilakukan dalam empat tahap,  yaitu seksi I Cibitung-SS Telaga Asih (2,65 km),  seksi II SS Telaga Asih-SS Tembalang (9,72 km).   

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.   
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (21-04-2014) : 181
JUDUL TENDER (21-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com