LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Land transportation
  15 Investor lolos pra kualifikasi proyek rel kereta
Oil & gas
  Pertamina siapkan regasifikasi Arun
Agriculture
  Jual beli kakao RI Rp 1,9 Triliun
Manufaktur
  Asahimas bangun pabrik kempat
Electricity
  PLN kembangkan potensi energi hidro di P. Sumbawa
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Wed, 29/02/2012
Airfast beli 4 pesawat Twin Otter
Air transportation

Maskapai penerbangan asal Indonesia,  Airfast Indonesia,  membeli sebanyak empat unit pesawat pabrikan asal Kanada Twin Otter seri 400.  

"Airfast membeli empat pesawat Twin Otter Seri 400 produksi Viking Air," ujar Wakil Direktur Utama Perusahaan Produsen Twin Otter,  Viking Air,  Rob Mauracher.    


Mauracher mengatakan maskapai penerbangan tersebut membeli pesawat pabrikannya untuk menunjang usaha penerbangan yang telah dilakoni perusahaan itu selama 35 tahun.   Airfast Indonesia merupakan maskapai yang melayani penerbangan umum dan sewa dari Jakarta ke sejumlah wilayah di Kalimantan dan Papua.
   

"Harga resmi untuk satu unit pesawat sekitar US$ 6 juta," kata dia.
  

Perusahaan Viking Air,  lanjut dia,  melakukan demo terbang di sejumlah wilayah Asia Tenggara dan kemudian melakukan presentasi ke sejumlah perusahaan penerbangan yang ada di Tanah Air.  Sebelumnya,  dua unit pesawat Twin Otter tersebut telah dibeli oleh Ok Tedi Development Foundation of Papua New Guinea.
    

"Pesawat ini cocok untuk wilayah Indonesia yang merupakan negara kepulauan,  karena tidak memerlukan landasan pacu yang panjang dan bisa bertahan dalam kondisi buruk," jelas Mauracher.
   

Oleh karena itu,  pesawat jenis tersebut banyak digunakan oleh penerbangan sipil,  penerbangan dinas sipil seperti pemotretan udara,  hingga penerbangan dinas militer.   Di Tanah Air sendiri,  pesawat jenis ini masih banyak digunakan di wilayah Indonesia bagian timur.  

Twin Otter adalah jenis pesawat yang paling sukses dalam sejarah program dirgantara Kanada dan berkapasitas 19 penumpang.  Pengembangan pesawat jenis ini dimulai pada 1964.  Pesawat udara ini termasuk dalam kategori STOL (short take-off landing).   

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    

 
NEWS SEKTOR AIR TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (16-04-2014) : 522
JUDUL TENDER (16-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com