LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  3 Ruas tol baru beroperasi akhir tahun
Agriculture
  Stok beras aman untuk enam bulan
Infrastructure
  Pelindo investasi Rp 260 Miliar pada bongkar muat
Oil & gas
  PGN Bangun Jaringan Pipa Distribusi Gas Untuk Semarang
Infrastructure
  Proyek Kuala Namu terancam molor
 
 

 

 
 




BREAKING NEWS
Sat, 25/02/2012
Indocement bangun PLTU di Pati senilai US$ 200 Juta
Electricity

PT Indocement Tunggal Perkasa Tbk (INTP) berencana membangun pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) sekitar 2x30 mega watt (MW) di Pati,  Jawa Tengah dengan investasi sekitar US$ 150-200 juta.   

Pembangkit listrik tersebut dibangun untuk mendukung beroperasinya pabrik semen baru Indocement di Pati.  Konstruksinya dimulai pada pertengahan 2012.    

"Investasi untuk pabrik semen barunya saja diperkirakan sekitar US$ 300 juta.  Tapi kalau termasuk untuk pembangkitnya,  total investasi sekitar US$ 500 juta,  dengan perkiraan investasi pembangkit sekitar US$ 150-200  juta," kata Sekretaris Perusahaan PT Indocement Tunggal Perkasa Sahat Panggabean.    

Untuk tahun ini,  lanjut dia,  investasi pabrik di Pati diperkirakan sekitar US$ 100-300 juta.  Namun akan digelontorkan secara bertahap.   

"Sumber dananya masih diupayakan dari dana internal.  Tapi kami perlu lihat besaran kas internal kami setelah audit,  jika dibutuhkan bisa cari pendanaan eksternal," kata dia.    

Sahat menambahkan,  pabrik baru di Pati ini akan menambah kapasitas produksi semen Indocement sekitar 2-3 juta ton per tahun.  Saat ini total kapasitas produksi Indocement mencapai 18,5 juta ton.   

Selain pabrik Pati,  Indocement juga tengah merampungkan pembangunan cement mill (pengemasan) di Citereup, Jawa Barat.   Pabrik ini diperkirakan mulai beroperasi pada 2013 dengan kapasitas 1,9-2 juta ton.   Dengan demikian total kapasitas produksi Indocement di 2013 bisa mencapai  20,5-20,6 juta ton.  

Hingga kuartal III-2011,  nilai kas setara kas Indocement sebesar Rp 5,83 triliun.  

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    

 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (16-04-2014) : 394
JUDUL TENDER (16-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com