LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Agriculture
  Duta Palma tambah pabrik pengolahan sawit
Keuangan
  Indonesia mengincar dana hibah dari Amerika Serikat
Keuangan
  6 Provinsi terima dana sisa anggaran lebih
Electricity
  PDAM Tirta Benteng Siapkan 7. 000 Sambungan
Keuangan
  Perbaikan gedung dewan telan Rp 2 Miliar
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Fri, 24/02/2012
Proyek jalan layang tunggu izin Menteri PU
Infrastructure

(Sulawesi Selatan) Pembangunan proyek jalan layang dan jembatan yang dirancang memperpendek jarak antara Kabupaten Maros dan Kabupaten Bone masih menunggu izin Kementerian Pekerjaan Umum (PU).   

Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Regional IV Makassar dan Pemprov Sulsel telah menyerahkan seluruh prosedur pengerjaan proyek tersebut.  Hanya,  hingga sekarang belum ada balasan dari Kementerian PU.   Kepala BBJN Regional IV Makassar Nurdin Samaila mengungkapkan,  uji kelayakan (visibility study) dan detail engineering design (DED) proyek tersebut telah selesai sejak akhir 2011.
   

"Seluruh tahap-tahap perencanaan jalan layang Maros-Bone sudah final semua.  Sekarang kami sisa menunggu izin Kementerian PU," kata Nurdin.  Izin dari Pemerintah Pusat tersebut lantaran pengerjaan poros Maros-Bone ini termasuk proyek multiyears,  termasuk pendanaan bersumber dari bantuan Bank Dunia dan Pemerintah Pusat.
  

Jika kelak jalan ini telah selesai,  jarak dari Makassar- Bone sepanjang 175 kilometer (km) dan biasanya ditempuh selama empat sampai lima jam,  akan berkurang menjadi 120 km dengan tempuh sisa dua jam.  Seluruh anggaran diperkirakan menghabiskan Rp 2 triliun.  Konsep proyek ini dirancang menyerupai Jalan Kelok Sembilan di Sumatera Barat dengan konstruksi beton bertulang di dua jalur ruas jalan.
    

Dia menyebutkan,  tahun ini,  poros Maros-Bone mendapatkan dana segar dari Pemerintah Pusat sekitar Rp 20 miliar sebagai biaya perawatan dan perbaikan.   Namun,  dana ini belum termasuk proyek jalan dan jembatan layang Maros- Bone.   Sementara itu,  Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang menyatakan,  sudah tidak ada lagi masalah mengenai prosedur pengerjaan proyek yang dirancang sejak beberapa tahun lalu ini.  

Dia berharap proyek poros Maros-Bone mulai dianggarkan di APBN pada 2013,  seiring selesainya pengerjaan poros Maros-Parepare yang juga menggunakan anggaran Pemerintah Pusat.  "Kami sudah dijanjikan kalau sudah selesai poros Maros- Parepare,  proyek ini lagi yang akan dikerjakan.  Kami harap penganggaran dan pengerjaan dimulai tahun depan," ujarnya.   

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    

 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com