LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  Peningkatan kapasitas air baku butuh Rp 520 T
Electricity
  Pasokan listrik Sumatra aman mulai 2011
Infrastructure
  Bekasi Alokasikan Rp 500 Miliar untuk Perbaikan Jalan
Properti
  PTPP Bidik Kontrak Baru Rp24 Triliun
Agriculture
  Kemenhut sediakan pendanaan hingga Rp 3 Triliun
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Wed, 22/02/2012
DP World minta tambah konsesi
Marine transportation

Dubai Port World,  salah satu operator pelabuhan terbesar dunia,  meminta tambahan konsesi pengelolaan PT Terminal Petikmas Surabaya di pelabuhan Tanjung Perak selama 30 tahun.   

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Husein Latief mengatakan Dubai Port (DP) World meminta agar masa konsesi di PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) bisa ditambah dari 15 tahun menjadi 45 tahun.   

DP World yang menguasai 49% saham PT TPS memegang masa konsesi di terminal peti kemas di pelabuhan Tanjung Perak selama 15 tahun atau hingga pada 29 April 2019.  Selain DP World,  PT Pelindo III menguasai 51% saham PT TPS.   

"Dubai Port World ingin memperpanjang konsesinya di TPS dengan meminta tambahan 30 tahun tetapi belum diputuskan pemerintah," katanya.   

Husein mengharapkan pemerintah mempertimbangkan secara matang permintaan DP World karena PT Pelindo III sebenarnya siap mengambil alih seluruh pengelolaan TPS setelah masa konsesi yang berakhir pada 2019.   

PT Pelindo III mencatat mayoritas peralatan bongkar muat di TPS Surabaya sudah berusia di atas 10 tahun sehingga perlu segera diremajakan agar produktivitas bongkar muat meningkat.   

Saat ini,  TPS didukung dua dermaga yakni internasional dengan panjang mencapai 1.000 m,  lebar 50 m dan kedalaman 10,5 m.  Khusus dermaga domestik panjangnya 450 m,  lebar 50 m dan kedalaman 7,5 m.   

Selain itu,  TPS juga dilengkapi dengan lapangan penumpukan internasional seluas 29 ha dan domestik seluas 9 ha. 

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.   
 
NEWS SEKTOR MARINE TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com