LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  Underpass Tambun segera dibangun
Infokom
  Telkom dan Indosat kerja sama satelit
Oil & gas
  Negara kehilangan pendapatan Rp 1 Triliun
Oil & gas
  Shell gelontorkan US$ 10 Miliar di blok Masela
Air transportation
  Airbus Garuda siap beroperasi
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Wed, 22/02/2012
Akuisisi 2 konsesi batubara
Mining

United Tractors Tbk (UNTR) mengakuisisi dua konsesi tambang batubara di Kalimantan.  Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) sudah menuntaskan uji tuntas dua lahan itu.  Manajemen bakal merampungkan transaksi itu secara bertahap.  "Kami berharap dapat menyudahi akuisisi satu tambang batubara yang sudah berupa brownfield di Kalimantan Tengah," sebut Djoko Pranoto,  Direktur Utama UNTR.    

Lahan tambang brownfield berarti telah dilakukan tahap eksploitasi atau operasional tambang telah berproduksi. Sedangkan satu tambang lagi masih berupa greenfield atau belum dilakukan operasi tambang dan berlokasi di Propinsi Kalimantan Timur (Kaltim).  Jenis batubara,  kata Djoko,  termasuk kalori tinggi.  Due duligence menunjukkan level kalori dalam kisaran mencapai 6000-6300 kcal per kilogram. "Jumlah cadangan atau batubara kedua tambang itu mencapai total 100 juta ton. Jumlah cadangan itu diharap mendukung masa eksploitasi yang berumur panjang," ucapnya.   

Rencana akusisi UNTR itu merupakan agenda besar perseroan meningkatkan jumlah cadangan batubara.  Induk usaha perseroan,  PT Astra International Tbk (ASII) menargetkan UNTR meningkatkan jumlah cadangan hingga 500 juta ton. Perseroan mencatat,  saat ini jumlah cadangan mencapai 369 juta ton dari 6 lahan tambang yang dimiliki United Tractors maupun melalui anak usaha.  Dari semua tambang,  dua di antaranya telah beroperasi yaitu Prima Multi Mineral (PMM) yang dimiliki UNTR melalui anak usaha Pamapersada Nusantara (PN) dan Tuah Turangga Agung (TTA). 

Keduanya masing-masing ditarget memproduksi sebanyak 3 juta ton dan 1,5 juta ton pada tahun ini.  Sedangkan sisanya masih berupa greenfield dan dalam tahap persiapan penambangan.  Manajemen mengaku bakal menggunakan dana hasil rights issue Juni 2011.  "Kemunginan dananya dari sebagian rights issue yang sebesar USD 700 juta," ulasnya.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.   
 
NEWS SEKTOR MINING LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (16-04-2014) : 522
JUDUL TENDER (16-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com