LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Electricity
  PLN tetap gandeng investor China bangun 2 PLTU
Infrastructure
  Bakrie kucurkan Rp 3,8 Miliar
Electricity
  PLTGU blok II Sengkang diresmikan, kilang Mid LNG dibangun
Infrastructure
  Bandara Kuala Namu selesai 71%
Infrastructure
  Adhi Karya juga siap ikut tender pembangunan gedung DPR
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 21/02/2012
Belanja kapal diprediksi Rp 18 Triliun
Marine transportation

Indonesian National Shipowner's Association memperkirakan penambahan kapal sepanjang tahun ini beroperasi menembus 1.000 unit dengan total investasi sekitar US$ 2 miliar atau setara dengan Rp 17,9 triliun.   

Ketua Umum DPP Indonesian National Shipowner's Association (INSA) Carmelita Hartoto mengatakan penambahan kapal masih diperlukan khususnya untuk memperbesar ruang muat kapal guna mengantisipasi pertumbuhan muatan di dalam negeri.   

Menurutnya,  pengadaan armada juga untuk peremajaan kapal karena sekitar 30% armada yang beroperasi sudah memasuki usia tua.   

Namun,  Carmelita menilai situasi dampak krisis ekonomi global akan mengurangi permintaan pengiriman barang sehingga pengadaan kapal berpeluang turun.   

"Namun,  kami optimistis dengan fondasi perekonomian nasional saat ini penambahan kapal tetap akan berjalan," katanya.   

Sepanjang 2011,  dia mengungkapkan operator kapal menambah armada 1.000 unit padahal situasi perekonomian global sedang lesu.    

Kondisi itu didukung kebijakan pemerintah menyelenggarakan program nasional asas cabotage yang ditandai terbitnya Instruksi Presiden No.5/2005 tentang Pemberdayaan Industri Pelayaran Nasional.    

Menurutnya,  sektor pelayaran nasional telah berkembang pesat selama 6 tahun terakhir ditunjukkan anggota INSA sudah memiliki kapal berskala besar jenis very large crude carrier (VLCC) sebanyak dua unit dan jenis verry large gas carrier (VLGC).   

"Padahal sebelumnya tidak terbayang pengusaha pelayaran nasional bisa berinvestasi untuk membeli kapal berskala besar di tengah kekhawatiran dampak krisis ekonomi global," ujarnya.   

Dia memperkirakan krisis di Eropa akan berimbas ke Indonesia pelayaran nasional pada tahun ini kendati ada keyakinan perekonomian nasional cukup kuat dalam menghadang dampak krisis ekonomi.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    
 
NEWS SEKTOR MARINE TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com