LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Land transportation
  2014, Selter monorel dibangun
Keuangan
  PU anggarkan Rp 3 Triliun
Info tender
  370 Tender proyek
Keuangan
  Anggaran senang-senang DPRD dikecam
Infrastructure
  Bandung Bangun Jembatan Pejalan Kaki
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Mon, 20/02/2012
Tanjung Priok terima 9 unit crane baru
Marine transportation

PT Pelindo II Cabang Tanjung Priok menerima kedatangan 9 unit peralatan bongkar muat jenis gantry jep crane yang akan dipasang untuk memperlancar arus barang di pelabuhan tersebut.    

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo II Rima Novianti mengatakan sembilan peralatan tersebut merupakan bagian dari pengadaan 15 unit gantry jip crane untuk dipasang di pelabuhan Tanjung Priok.   

Menurutnya peralatan tersebut diadakan untuk memaksimalkan pelayanan bongkar muat menyusul melonjaknya arus barang di pelabuhan itu.  "Total ada 15 gantry jip crane yang didatangkan," katanya.   

Dia menjelaskan kapasitas pelabuhan Tanjung Priok masih bisa diperbesar hingga 1 juta TEUs pada tahun ini  melalui penerapan information and communication technology (ICT) dan mengkonversi terminal 3 konvensional menjadi terminal peti kemas.   

Hingga akhir Desember 2011,  arus peti kemas melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta mencapai 5,6 juta TEUs,  jauh melampaui kapasitas maksimum pelabuhan yakni sekitar 5 juta TEUs.   

Jika tahun ini terjadi pertumbuhan arus peti kemas hingga 1 juta TEUs,  maka tahun depan,  arus peti kemas di pelabuhan itu menembus angka 6,6 juta TEUs sehingga pemasangan peralatan bongkar muat itu semakin mendesak.   

Sejak pertengahan 2011,  PT Pelindo II cabang Tanjung Priok sudah menanamkan investasi penambahan alat bongkar muat atau crane yang akan didatangkan secara bertahap hingga tahun ini.   

Alat bongkar muat itu antara lain 2 unit Quay Container Crane (QCC) dan 11 unit Luffing Container Crane (LCC).  Guna mendukung investasi itu, Pelindo II mengadakan kerja sama dengan PT Telkom untuk mewujudkan Indonesia Logistic Community Service.   

Bagi para pengguna via blackberry,  info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    
 
NEWS SEKTOR MARINE TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com