LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Keuangan
  Anggaran PU baru terserap 73,57%
Land transportation
  PT KA luncurkan Argo Parahyangan
Oil & gas
  MEDC siapkan capex US$ 550 Juta
Bisnis entertainment
  Sumsel bangun pusat perkantoran Rp 100 Miliar
"How to make the things" the series
  "How to mine the Sumatera Coal" Episode 2 Segment 4 Of 4
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Fri, 17/02/2012
Malaysia & China lirik tekstil Jabar
Manufaktur

(Jawa Barat) Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Jawa Barat mengungkapkan investor di sektor tekstil dan produk tekstil dari Malaysia dan China banyak yang tertarik untuk menanamkan modal di Jawa Barat yang diharapkan bisa menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.    

Hal itu,  diketahui setelah para pengusaha TPT melakukan sejumlah kunjungan ke kedua negara tersebut beberapa waktu lalu. Namun begitu,  API belum bisa merinci berapa jumlah investasi dari dua negara tersebut yang siap masuk.    

Sekretaris API Jabar Kevin Hartanto mengatakan industri padat karya membutuhkan banyak pasokan sumber daya manusia,  sehingga bisa membantu memperkecil jumlah pengangguran.    

"Kalau investasi asing masuk ke industri padat karya ada sisi positifnya,  berbeda apabila pemodal asing memilih investasi pada industri padat modal yang bisa menimbulkan efek negatif a.l penyerapan tenaga kerjanya rendah, dan pengusaha lokal kesulitan bersaing," katanya.    

Kevin mengatakan saat ini China mulai gencar melirik negara berkembang karena iklim usaha di negeri itu mulai didera masalah seperti upah,  undang-undang perburuhan, dan energi membuat banyak pengusaha China mencari lokasi lain untuk mengembangkan bisnis.    

Selain pengusaha asal Negeri Tirai Bambu,  API Jabar pun mensinyalir pengusaha Malaysia juga berminat membuka pabrik tekstil di Jabar.   

Kevin mengatakan jumlah perusahaan TPT di Jabar mencapai 200 unit usaha.  Dari jumlah tersebut,  hampir sebagian bergerak di bidang pertenunan dan kain jadi.   

Sementara itu,  Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jabar Dedy Widjaya mengaku pihaknya sudah didatangi oleh para pengusaha tekstil asal Malaysia yang tertarik berinvestasi di Jawa Barat.   

"Ada sekitar lima pengusaha asal negeri Jiran yang berencana membuka pabrik di Jabar.  Mereka masih menjajaki daerah mana saja yang layak untuk investasi," katanya.   

Namun,  Dedy mengatakan pihaknya belum menerima detail mengenai rencana dan nominal investasi pemodal asing tersebut untuk sektor TPT.   

Kepala Badan Koordinasi Promosi dan Penanaman Modal Daerah (BKPPMD) Jabar Agus Gustiar mengaku memang investor asal China,  Jepang,  dan Malaysia,  tengah melakukan penjajakan untuk menanamkan modalnya di Jabar.

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    
 
NEWS SEKTOR MANUFAKTUR LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (21-04-2014) : 520
JUDUL TENDER (21-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com