LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Land transportation
  Siap bangun double track-pelabuhan TAA
Infrastructure
  Pengerjaan fisik 80 persen
Infrastructure
  Dana infrastruktur 2014 bertambah Rp 4,4 Triliun jadi Rp 188,7 Triliun
Land transportation
  Prakualifikasi tender KA bandara bisa diulang
Mining
  Tambang jadi primadona
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Tue, 24/01/2012
ASDP Merak cukup operasikan 24 kapal roro
Marine transportation


(Banten) PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak "hanya" mengoperasikan 24 kapal roro (roll on roll off) untuk melayani penumnpang dan kendaraan.  

"Kami mengoperasikan 24 kapal karena tidak terjadi penumpukan penumpang,  mobil pribadi dan truk yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni,  Lampung," kata Pelaksana Harian Manajer Pelabuhan Merak Didi Yuliansyah.     

Didi mengatakan,  selama tiga hari terakhir kondisi Pelabuhan Merak normal,  tidak ada antrean truk yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni.  Karena itu, kata dia,  ASDP mengoperasikan 24 kapal saja untuk melayani penyeberangan Merak-Bakauheni.    

Ia mengatakan,  jumlah kapal di Pelabuhan Merak sebanyak 29 unit,  sisanya lima sedang dalam perawatan.  "Kami akan mengoptimalkan 29 kapal jika terjadi peningkatan penumpang pada hari Imlek dan libur akhir pekan ini," katanya.   

Menurut dia,  kondisi Pelabuhan Merak sejak pagi hingga malam hari berjalan normal dan tidak terjadi penumpukan truk di dermaga.  Semua kendaraan yang berada di dermaga I sampai IV Pelabuhan Merak bisa langsung naik ke atas kapal menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.   

Sejauh ini,  kata dia,  penumpang dan kendaraan di Pelabuhan Merak berjalan lancar, bahkan di dermaga I sampai IV Pelabuhan Merak tidak terjadi kemacetan. "Angkutan truk maupun kendaraan pribadi berjalan lancar naik ke atas kapal," ujarnya.    

Ia menambahkan,  saat ini kapal yang bersandar ke dermaga Pelabuhan Merak normal dan proses bongkar muat barang di pelabuhan sekitar 30 menit.    

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    
 
NEWS SEKTOR MARINE TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (25-04-2014) : 416
JUDUL TENDER (25-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com