LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Properti
  9 Proyek kondominium ditargetkan tuntas 2010
Manufaktur
  BAJA bangun pabrik Rp 80 Miliar
Electricity
  Ini Tujuh Titik PLTS yang Akan Dibangun Swasta
Electricity
  Proyek kabel listrik bawah laut di DKI tuntas 2011
Mining
  2013, Produksi tambang emas Martabe 250.000 Ons
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 17/01/2012
PGN Targetkan terminal gas terapung segera beroperasi
Oil & gas

PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk menargetkan bisa mengoperasikan terminal penampungan dan regasifikasi terapung (FSRU) di Jawa Barat tahun ini.  "Sedangkan yang di Sumatera,  kami akan mulai tahun ini pembangunannya," ujar Direktur Investasi dan Manajemen Risiko PGN Wahid Sutopo.      

Proyek pengembangan infrastruktur ini akan mengambil belanja modal perusahaan yang totalnya dianggarkan sebesar US$ 200 juta atau setara dengan Rp 1,8 triliun tahun ini.  Untuk mengoperasikan FSRU di Jawa Barat dan Belawan,  Sumatera Utara, PGN telah membuat perusahaan patungan dengan PT Pertamina,  PT Nusantara Regas.     

Dengan adanya dua proyek itu,  setidaknya perusahaan akan berfokus berupaya mendapatkan tambahan pasokan gas dalam negeri.  Untuk tahap awal,  misalnya akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan PT PLN (Persero).    

Pendanaan belanja modal tahun ini berasal dari kas internal perusahaan.  Meski harus menunggu laporan keuangan akhir 2011 selesai dihitung,  dia yakin kas internal perusahaan cukup untuk digunakan sebagai belanja modal.    

Hingga September 2011,  posisi kas internal perusahaan mencapai Rp 9,55 triliun.     

Sedangkan kas internal pada 2010 sebesar Rp 11,06 triliun.  "Untuk angka terakhirnya nanti dapat disampaikan. Laporannya belum selesai.  Biasanya Maret tahun ini kami menyelesaikan laporan keuangan 2011," ujar Wahid.      

Sebelumnya,  PT Pertamina (Persero) telah meminta pemerintah mendorong para kontraktor asing mengalokasikan gas alam cair lebih banyak untuk pasar dalam negeri.  Pasalnya,  harga gas cair (LNG) di pasar internasional terus merambat  naik. "Sehingga tidak mungkin mengimpor dari Timur Tengah," ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Mochamad  Harun.     

Untuk menggenjot pemenuhan kebutuhan gas alam cair dalam negeri terpenuhi, Pertamina juga membangun FSRU di Jakarta dan Jawa Tengah,  yang keduanya berkapasitas masing-masing 3  juta metrik ton per tahun.  FSRU Jakarta diperkirakan beroperasi tahun ini dan  FSRU Jawa Tengah menyusul pada 2013.      

Selama ini 34 persen dari pasokan gas Pertamina untuk konsumen dialirkan kepada PGN,  25 persen untuk  pembangkit listrik,  20 persen memenuhi kebutuhan industri, 18 persen untuk industri pupuk,  dan sisanya untuk kebutuhan kilang Pertamina.   Perusahaan ini adalah produsen gas terbesar untuk kebutuhan domestik.       

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR OIL & GAS LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com