LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  Pertamina Investasi US$340 Juta
Infrastructure
  Deep tunnel dinilai tak menguntungkan
Mining
  Indus Coal memulai pemboran Muko-Muko
Keuangan
  Anggaran pendidikan ditambah Rp 41,2 M
Keuangan
  ADD Rp 34 Miliar siap digelontorkan
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Sat, 14/01/2012
Pelindo IV segera perlebar pelabuhan Makassar
Marine transportation

(Sulawesi Selatan) PT Pelabuhan Indonesia IV Persero segera memperlebar areal dermaga peti kemas dan non peti kemas sepanjang 150 meter,  dari dermaga awal yang memiliki luas 1.360 meter di Dermaga Soekarno Hatta, Pelabuhan Makassar.    

Direktur Utama PT Pelindo IV Harry Sutanto mengatakan pelebaran itu akan dikerjakan tahun ini,  dengan anggaran Rp 150 miliar berasal dari dana internal perseroan dengan konstruksi tiang pancang baja.  "Pelebaran itu harus kami lakukan segera,  karena saat ini kapasitas untuk menampung kapal yang akan sandar sudah sangat terbatas.  Setiap hari ada tiga sampai lima kapal yang harus antre di tengah laut,  karena tidak bisa berlabuh," ujarnya.      

Sebelumnya,  rencana pelebaran dermaga itu pernah dibahas Ilham dengan sejumlah pengusaha beberapa waktu lalu. Pelabuhan Peti Kemas Makassar saat ini memerlukan pengembangan,  mempertimbangkan jumlah kapal yang akan merapat ke dermaga.    

Ilham meminta Pelindo IV bisa bekerjasama dengan Pemkot Makassar,  untuk mengatasi masalah antrean kapal tersebut,  sambil menunggu perluasan pelabuhan yang realisasinya baru dimulai pada 2013 mendatang.    

Sebelumnya,  Harry mengungkapkan Pelindo IV telah mengalokasikan investasi Rp 551 miliar tahun ini,  untuk mengembangkan pelabuhan serta tambahan alat baru di semua pelabuhan yang ada di lingkup Pelindo IV.     

Menurutnya,  perseroannya memang berencana melakukan pengembangan dan pembangunan pelabuhan baru,  dalam kurun waktu 2011 hingga 2015.   Secara total, untuk rencana jangka pendeknya,  Pelindo IV membutuhkan anggaran kurang lebih Rp 15 triliun.    

"Sebagai perkiraan,  khusus di Makassar saja,  membangun Makassar New Port membutuhkan investasi Rp 8 triliun," kata Harry.     

Dia menyebutkan angka investasi Rp 15 triliun itu,  diharapkan bisa diperoleh dari APBN,  internal perusahaan,  dan pihak swasta.      

Khusus di tahun ini,  Pelindo sudah merealisasikan pembangunan dan pengembangan pelabuhan antara lain di Pelabuhan Pantoloan Sulawesi Tengah,  Gorontalo,  dan Kendari Sulawesi Tenggara.  Sebagian investasi yang dikeluarkan menggunakan dana dari APBN 2011.     

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.      
 
NEWS SEKTOR MARINE TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (21-04-2014) : 66
JUDUL TENDER (21-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com