LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  PGN incar 2 blok baru
Oil & gas
  Proyek blok Cepu masih terganjal IMB dari Bupati
Air transportation
  Batavia Air datangkan 4 airbus
Oil & gas
  5 Kontraktor migas banjir minyak
Air transportation
  Bandara baru Yogyakarta tak didanai pemerintah pusat
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 10/01/2012
Kucuran Rp 20 Triliun ke proyek di Indonesia Timur
Infrastructure

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menyiapkan bujet besar untuk pembangunan infrastruktur di kawasan Indonesia Timur.  Tidak main-main,  Kementerian PU mengalokasikan anggaran sekitar Rp 20 triliun dari total belanja Rp 62,5 triliun yang diterima instansi itu.    

Menteri PU Djoko Kirmanto mengatakan,  anggaran itu kebanyakan akan digunakan membangun akses jalan di Sulawesi, Kalimantan, Nusa Tenggara Barat dan Timur, Maluku,  dan Papua.  Proyek tersebut,  berpotensi meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah itu.    

Ia yakin,  anggaran belanja infrastruktur di kawasan Indonesia Timur akan terserap semua.  Lagi pula,  pembangunan di wilayah timur itu tidak sesulit di Pulau Jawa yang selalu terkendala masalah pembebasan lahan.  Dus,  ia yakin proyek infrastruktur ini bisa segera berjalan tahun ini.    

Kepala Pusat Kajian Strategis Kementerian PU,  Hediyanto W Husaini,  menambahkan, dari total anggaran Rp 20 triliun bagi kawasan timur tersebut,  sebesar Rp 3,5 triliun di antaranya untuk pengembangan infrastruktur di Papua dan senilai Rp 1,71 triliun untuk Papua Barat.    

Selebihnya mengalir ke Sulawesi,  Kalimantan,  Nusa Tenggara Barat dan Timur, Maluku serta Maluku Utara.   

Hediyanto menyebutkan bahwa proyek akses jalan yang akan didanai APBN antara lain akses jalan menuju kawasan-kawasan pertanian baru di Papua,  akses jalan menuju industri nikel di Halmahera,  serta akses menuju sentra udang dan perikanan di Ambon.     

Proyek-proyek tersebut diantaranya yakni jalan Merauke-Muting-Waroplo (Papua) senilai Rp 228,89 miliar,  jalan Manokwari-Kebar-Sorong (Papua) senilai Rp 288,26 miliar, serta jalan Manokwari-Bintuni (Papua Barat) senilai Rp 108,21 miliar.      

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com