LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Geothermal
  6 Proyek PLTP dicabut
Mining
  Antam perlambat proyek
Electricity
  RI bangun 5 proyek pakai utangan dari ASEAN US$ 400 Juta
Air transportation
  Sriwijaya Air beli 20 pesawat USD 1,28 M
Manufaktur
  Sari Roti bangun dua pabrik
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Tue, 20/12/2011
19 Proyek infrastruktur di Jateng siap digarap
Infrastructure

(Jawa Tengah) Pemerintah meresmikan 19 proyek infrastruktur di bidang Cipta Karya dengan total nilai investasi sebesar Rp 70 miliar,  guna mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat.       

Ke 18 proyek tersebut,  enam diantaranya diresmikan oleh Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dengan total nilai investasi sebesar Rp 27,38 miliar,   tiga proyek di resmikan oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo dan sepuluh proyek diresmikan oleh Wali Kota Semarang Soemarmo.        

Djoko Kirmanto mengatakan ke enam proyek infrastruktur ini terdiri dari Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Jebres,  Kota Surakarta senilai Rp 5,06 miliar dan  di Grogol,  Kabupaten Sukoharjo sebilai Rp 2,74 miliar.     

Selain itu,  proyek penyediaan infrastruktur pengembangan kawasan Minapolitan di kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Cilacap,  Rusunawa Surakarta 1 di Kota Surakarta,  Revitalisasi Kawasan Simpang Lima Semarang serta dukungan prasarana dasar (PSD) tradisional/bersejarah Kabupaten Blora di Kecamatan Klopoduwur dan Kecamatan Sambongrejo.          

"Keseluruhan proyek tersebut nilai investasinya mencapai Rp 70 miliar,  yang di danai oleh APBN,  APBD provinsi dan masing-masing kabupaten kota yang terlibat," katanya.      

Dia menuturkan proyek revitalisasi kawasan Simpang Lima dan kawasan bersejarah Blora tersebut,  merupakan wujud dari program penanganan kawasan permukiman di perkotaan dengan pendekatan urban renewal (peremajaan kota).  "Pembangunan seperti ini dilakukan secara terpadu dengan perencanaan peremajaan kawasan yang dilakukan oleh masing-masing kabupaten/kota," tuturnya.         
 
Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PU Budi Yuwono mengatakan proyek pembangunan SPAM di Surakarta memiliki kapasitas 50 liter per detik yang mampu melayani 4.000 sambungan rumah.       

Didalam Rencana Strategis Kementerian PU 2010-2014,  Pemerintah Pusat menyediakan APBN  sebesar Rp 11,8 triliun untuk memenuhi pencapaian target MDGs 10,7 juta jiwa atau sekitar 2 juta SR,  yang diprioritaskan bagi ibu kota kecamatan,  daerah rawan air,  dan masyarakat berpenghasilan rendah sebagai non-cost recovery program.   

Sedangkan Dirjen Cipta Karya sendiri untuk periode 2010 2014 telah menyusun berbagai program termasuk program percepatan pencapaian MDGs bidang air minum dan sanitasi yang diantaranya adalah  penyediaan air minum perkotaan di 820 IKK, 577 kawasan MBR/RSH/Rusunawa,  dan 100 kawasan khusus.      

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (21-04-2014) : 520
JUDUL TENDER (21-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com