LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Oil & gas
  SCP eksplorasi kembali migas di Samarinda
Oil & gas
  Pan Orient belanja US$ 36 Juta di RI
Land transportation
  Rp 5 Triliun sudah dikucurkan
Marine transportation
  Trada Maritime butuh US$ 250 Juta
Geothermal
  Geo Dipa peroleh hibah dari ADB
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Thu, 15/12/2011
Dana bergulir 2012 Rp 3 Triliun
Keuangan


Lembaga pengelola dana bergulir tahun depan mengalokasikan penyaluran Rp 3 triliun untuk pemberdayaan pelaku usaha mikro,  kecil,  dan menengah yang disalurkan melalui berbagai koperasi.      

Kemas Danial,  Dirut Lembaga Pengelola Dana Bergulir bagi Koperasi usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKAM),  mengatakan dari total alokasi Rp 3 triliun,  sebagian dia antaranya bersumber dari dana APBN dan kelolaan dana bergulir itu sendiri.     

"Sebagian lagi diharapkan dari empat lembaga keuangan perbankan dan non bank," ujarnya.     

Lembaga keuangan perbankan yang jadi penyedia dana pemberdayaan sektor ril tersebut adalah Bank BNI,  Bank Mandiri,  dan Bank Bukopin.   Adapun,  lembaga keuangan nonbank yang turut mengalokasikan dana pembiayaan adalah Perum Pegadaian.       

LPDB KUKM sendiri,  menurut Kemas,  tahun depan mengalokasikan pembiayaan Rp 1,2 triliun yang bersumber dari APBN 2012 LPDB sebesar Rp 500 miliar,  dan sekitar Rp 700 miliar berasal dari kelolaan dana bergulir.      

"Sedangkan sebanyak Rp 1,8 triliun lainnya diharapkan dari empat lembaga keuangan perbankan dan nonbank sehingga total penyaluran ditargetkan Rp 3 triliun."    
 
Namun,  Kemas Danial belum memastikan berapa persentase dana yang akan dialokasikan dari empat lembaga keuangan tersebut.       

"Kami belum menetapkan jumlah dana dari masing-masing lembaga keuangan tersebut.   Yang penting sudah ada kesepakatan bagi pemberdayaan usaha mikro,  kecil,  dan menengah," ujarnya.       

Melalui kerja sama ini diharapkan makin lebih memberdayakan UMKM melalui fasilitas kredit yang tersedia sesuai dengan visi dan misi LPPDB untuk meningkatkan pelayanan kepada mitranya yakni koperasi.     

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR KEUANGAN LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (25-04-2014) : 300
JUDUL TENDER (25-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com