LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Air transportation
  Bandara baru di Bali Utara ditargetkan mulai dibangun akhir 2013
Electricity
  ESDM Percepat Bangun PLTA
Informasi Umum
  Telah Hadir www.tendertube.co.id
Marine transportation
  Industri galangan kapal diminta genjot produksi
Agriculture
  Kementan bidik lahan kebun sawit telantar untuk food estate
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Wed, 14/12/2011
Kebut tagihan proyek akhir tahun
Infrastructure

Pemprov DKI Jakarta kebut penyerapan anggaran di akhir tahun.  Hingga kemarin,  telah mencapai 85 persen dari total anggaran sebesar Rp 30,9 triliun.  Dengan kata lain,  sebesar Rp 26,26 triliun terserap.  Penyerapan itu terkait dengan pembangunan infrastruktur di Jakarta.        

Gubernur Fauzi Bowo mengatakan,  penyerapan anggaran dimungkinkan bisa lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya.   Pada tahun 2010,  penyerapan mencapai 85,1 persen.   Dengan kondisi saat ini,  penyerapan tahun ini optimis bisa mencapai 90 persen.   "Sekarang posisi kita sudah mendekati ke arah itu," ujar dia.         

Peningkatan penyerapan yang cukup tajam dari November hingga Desember.   Pada 11 November lalu,  penyerapan baru mencapai 56 persen.   Lalu melesat tajam pada 12 Desember.  Kondisi ini tercapai lantaran ada lonjakan pembayaran paket pembangunan oleh kontraktor.   Terjadi setiap tahun,  para kontraktor melakukan penagihan kepada BPKD setelah pekerjaan selesai.       

Kondisi tersebut dibenarkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) DKI Jakarta Sarwo Handayani.  "Para kontraktor cenderung melakukan penagihan pembayaran di akhir termin.   Akibatnya,  penyerapan anggaran selalu saja rendah pada semester pertama.   Kemudian mengalami lonjakan tajam di akhir tahun," tuturnya.       

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.     
 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (16-04-2014) : 522
JUDUL TENDER (16-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com