LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Manufaktur
  WIKA bangun pabrik alumina
Air transportation
  4 Proyek bandara baru di Indonesia tahun 2012
Infokom
  Satelit Telkom-3 dikabarkan hilang
Keuangan
  70% Proyek dinilai buruk
Agriculture
  Astra Agro akan bangun pabrik pengolahannya tahun depan
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Mon, 12/12/2011
KAI & Danone Aqua garap rel KA barang Cicurug-Jakarta
Land transportation

Kementerian Perhubungan akan bangun rel kereta api khusus barang sepanjang 20 kilometer rute Cicurug,  Sukabumi Jawa Barat ke Jakarta senilai Rp 2 triliun untuk mendukung proyek kerjasama PT Kereta Api Indonesia dan PT Tirta investama atau Danone Aqua.         

Proyek kerja sama Danone Aqua dan KAI ini untuk mengangkut 4.000 ton galon Aqua per hari dan ditargetkan terealisasi pada 2013.       

Direktur Prasarana Perkeretaapian Ditjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Arief Heryanto mengatakan peranan pemerintah untuk mewujudkan proyek antara KAI dan Aqua ini dengan menyediakan infrastruktur,  khususnya rel barang tipe R54.       

"Kementerian Perhubungan bertanggung jawab menyediakan infrastruktur rel sepanjang 20 kilometer dari Cicurug ke Jakarta.    Rel yang ada sekarang yakni tipe R 33,  tidak kuat untuk angkut kereta barang,  maka harus diganti dengan R 54," kata Arief.       

Dia menambahkan pengangkutan barang Aqua dari Cicurug ke Jakarta akan menggunakan jalur kereta rel listrik (KRL) Bogor-Jakarta.   Namun rel yang ada tidak memadai untuk dilalui kereta barang sehingga harus mengganti tipe rel dari R 33 ke R 54 sepanjang 20 kilometer (km).         

Biaya pembangunannya menelan Rp 100 miliar per km sehingga totalnya mencapai Rp 2 triliun.   Dana ini juga termasuk renovasi tiga stasiun antara Bogor dan Cicurug,  dan perlu memperkuat jembatan.       

"Sepanjang jalur Cicurug-Jakarta,  ada beberapa stasiun lama yang harus direhab,  ada tiga stasiun antara Bogor dan Cicurug," ujarnya.      

Arief menjelaskan untuk membangun rel R 54 khusus barang ini,  pihaknya masih menyiapkan detail engineering desain (DED) dan ditarget selesai tahun depan,  sehingga dapat melakukan konstruksi secepatnya,  dan ditarget selesai seluruhnya dalam dua tahun pasca penandatangan MoU.        

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.      
 
NEWS SEKTOR LAND TRANSPORTATION LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (16-04-2014) : 522
JUDUL TENDER (16-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com