LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Land transportation
  20 Bus transjogja beroperasi Januari
Oil & gas
  Talisman akan bor Blok Segeri
Mining
  G Resources temukan cadangan emas dan perak
Land transportation
  KA bandara Juanda perlu dana Rp 1 Triliun
Properti
  6 Mega proyek di Indonesia (Bagian 3) Coastarina
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Mon, 10/10/2011
Tol Batang-Semarang akan dipercepat
Infrastructure


Kementerian Pekerjaan Umum siap menerbitkan Surat Keputusan Menteri PU untuk percepatan penyelesaian pembangunan ruas tol Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer untuk mengejar target operasi pada 2014.         

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Gani Gazaly mengatakan SK Menteri PU itu akan dikeluarkan jika dalam evaluasi akhir pemilik saham belum juga dapat memastikan kapan amandemen perjanjian pengusahaan jalan tol itu akan segera diteken.            

Menurut rencana,  BPJT akan memanggil pemilik saham untuk mengevaluasi proyek berinvestasi Rp 7,21 triliun tersebut pekan ini untuk memastikan kesanggupan mereka melanjutnya proyek tersebut.          

Dari hasil pertemuan itu,  katanya,  akan ditetapkan apakah kelanjutan proyek dilaksanakan atas kesanggupan investor dengan menandantangani amendemen perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) ataukah ditetapkan melalui Surat Keputusan Menteri PU.            

Jika investor dianggap belum siap meneken amandemen PPJT,  maka SK Menteri akan segera dikeluarkan di mana badan usaha jalan tol (BUJT) akan diberikan tenggang waktu selama 14 hari sejak SK dikeluarkan untuk segera meneken amandemen PPJT tersebut.           

Setelah masa 14 hari tersebut amendemen PPJT tidak juga ditandatangani,  pemerintah dapat mencabut kepemilikan konsesinya.         

"Ini sebagai salah satu alternative percepatan,  kami bentuk kebijakan hukum baru agar tidak dianggap menyalahi kontrak PPJT yang sudah ditandatangani sebelumnya.     

Tujuannya agar bisa segera dirampungkan,  karena evaluasi tol sudah dilaksanakan sejak Desember 2010," ujar Gani.     

Apabila konsesi telah diputus,  katanya,  maka pemerintah dapat melakukan tender ulang proyek sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
           

Pembangunan ruas tol Batang-Semarang sepanjang 75 kilometer rencananya akan dibangun dalam lima seksi yakni seksi pertama sepanjang 3,20 kilometer,  seksi dua 36,35 kilometer,  seksi tiga 11,05 kilometer,  seksi IV sepanjang 13,50 kilometer,  dan seksi V 10,90 kilometer.
          

Adapun kebutuhan anggaran untuk pembangunan ruas tersebut yakni sebesar Rp 7,21 triliun untuk kegiatan konstruksi,  dan untuk pembebasan lahan senilai Rp 836 miliar.     

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.         

 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (24-04-2014) : 512
JUDUL TENDER (24-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com