LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Marine transportation
  Sulsel bangun pelabuhan pertanian
Land transportation
  Jalur Tegowanu-Brumbung selesai diperbaiki
Electricity
  PLTA Manippi beroperasi akhir tahun
Keuangan
  APBD-P diprediksi naik Rp 1 Triliun
Infrastructure
  19 Proyek infrastruktur di Jateng siap digarap
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Thu, 06/10/2011
Toyota siap investasi lebih besar hingga Rp 8,7 Triliun
Manufaktur

Anak usaha PT Astra Internasional Tbk yaitu PT Toyota Astra Motor (TAM),  siap menginvestasikan dana lebih besar untuk pembangunan pabrik baru Toyota di Karawang senilai Rp 2,9 triliun.   Komitmen tambahan investasi baru berupa penambahan distribusi dan pemasok komponen otomotif.          

Menurut Presiden Direktur TAM Jhonny Darmawan mengatakan penambahan investasi bisa mencapai tiga kali lipat atau setara Rp 8,7 triliun.  "Investasi baru bisa tiga kalinya dari komitmen Toyota terakhir,  yang Rp 2,9 triliun. Itu," tutur Jhonny.         

Penambahan investasi ini sebagai konsekuensi untuk meningkatkan kapasitas produksi Toyota.   Toyota juga memerlukan jaringan distribusi baru di daerah-daerah.  Kemudian,  adanya pemasok komponen baru dari perusahaan rekanan perseroan berpeluang menambah investasi,  yang bersifat tidak langsung.
           

"Kalau untuk komponen di perusahaan,  bisa tidak hanya untuk Astra.   Untuk yang lain juga," tambahnya.
       

Toyota Motor Corporation (TMC) memastikan diri akan membangun pabrik baru di Karawang,  Jawa Barat senilai Rp 2,9 triliun.   Melalui Presiden TMC Akio Toyoda,  komitmen investasi ini sebagai wujud keyakinan ekonomi Indonesia terus tumbuh.
           

Pembangunan pabrik berdiri di area seluas 76.000 meter persegi,  dengan target tambahan kapasitas produksi 70.000 unit per tahun.  Sehingga jika ditambah kapasitas produksi sebelumnya,  total produksi perseroan bisa mencapai 180.000 unit per tahun.   Ia pun tak ragu menyebut Indonesia siap menjadi basis produksi di regional Asia.   "Ekspor iya,  tapi belum sejauh itu,  kemana," imbuh Jhonny.        


Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.       
 
NEWS SEKTOR MANUFAKTUR LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (16-04-2014) : 522
JUDUL TENDER (16-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com