LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Marine transportation
  Dumas realisasikan ekspor kapal ketiga
Keuangan
  ADB beri pinjaman US$ 300 Juta untuk dukung MP3EI
Info tender
  Summary 3 Januari 2014
Infrastructure
  Proyek jalan tol Kalibaru telan Rp 5 Triliun
Marine transportation
  Proyek Batu Ampar ditender ulang
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Fri, 30/09/2011
Unilever bangun pabrik hilir sawit Rp 1,1 Triliun di Sei Mangkei
Agriculture

Unilever memastikan akan berinvestasi di luar Jawa di bidang olahan produk minyak sawit.  Mereka akan membangun pabrik Fatty Acid Oil Chemical di kawasan industri Sei Mangkei,  Sumatera Utara.          

"Ada juga pembangunan fasilitas yang baru di Sei Mangke,  Sumatera Utara,  untuk pembangunan pabrik Fatty Acid Oil Chemical.   Realisasinya langsung,  tentunya memakan waktu dua tahun,  yang di hilir di Sei Mangkei itu Rp 1,1 triliun untuk pembangunan oil chemical," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Gita Wirjawan.       

Gita juga mengatakan selain investasi baru mereka juga melakukan ekspansi pabrik-pabrik mereka yang sudah beroperasi di Indonesia.   Setidaknya ada tiga pabrik mereka yang akan diperluas dengan total keseluruhan investasi US$ 600 juta.         

"Investasinya kurang lebih sekitar US$ 600 juta-an," katanya.        

Tiga pabrik mereka itu semuanya berlokasi di Jawa.   Keputusan Unilever membangun investasi di Sei Mangkei karena mereka mendengarkan masukan untuk membangun di luar Jawa.
          

Bahkan kata Gita,  Unilever juga akan mengumpulkan sepuluh perusahaan lainnya untuk berinvestasi di Nusa Tenggara,  dengan investasi sekitar 50 juta euro.
        

Kawasan industri Sei Mangkei merupakan suatu kawasan industri berbasis kelapa sawit yang dibangun oleh PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III.   Proyek ini diharapkan menjadi pioner bagi pengembangan industri hilir kelapa sawit dan crude palm oil (CPO) atau minyak sawit mentah.          

Rencananya untuk tahap awal pembangunan kawasan Sei Mangkei sebagai kawasan industri khusus akan dipakai untuk membangun pabrik refinery dan oleochemicals seluas 104 hektar.
          

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.      

 
NEWS SEKTOR AGRICULTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (19-04-2014) : 226
JUDUL TENDER (19-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com