LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Infrastructure
  Tol Manado-Bitung di tender akhir tahun ini
Marine transportation
  PMS kembangkan kapal wisata
Infokom
  Puluhan tower ilegal terancam dirobohkan
Mining
  Bukit Asam alihkan ekspor batubara ke India
Infrastructure
  2011, Seluruh jalan ditargetkan mulus
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Tue, 20/09/2011
Bulog akan bangun 11 gudang baru
Agriculture


Bulog akan bangun 11 gudang baru pada 2012 untuk menampung surplus beras 10 juta ton pada 2014.  Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso mengatakan saat ini 1.570 gudang bulog sudah tidak mampu lagi menampung beras.   Apalagi jika surplus beras 10 juta ton pada 2014 terwujud,  gudang-gudang Bulog kesulitan menampungnya.      

Surplus beras 10 juta ton itu merupakan bagian dari produksi beras 44,29 juta ton yang dihasilkan 78,78 juta ton gabah kering giling.         

Selain itu,  Bulog hanya memiliki 135 unit pengolahan gabah dan beras (UPGB) yang tidak mampu menyerap lebih banyak gabah.  Sutarto memperkirakan 135 unit itu hanya mampu menampung ratusan ribu ton.        

"Idealnya,  satu gudang memiliki satu unit.   Bergantung pada kapasitas.  Jika kapasitas 3.000 ton sehari,  maka perlu beberapa unit yang mengalirkan beras ke Bulog," katanya.     

Sutarto mencontohkan Ciamis punya gudang Bulog kecil tapi daerah itu berpotensi didirikan gudang baru.  Setiap gudang baru,  menurutnya,  memiliki kemampuan menampung beras yang tidak sama dengan gudang lain,  tergantung kapasitas UPGB.         

"Untuk 2010 sampai 2011,  Bulog jauh lebih ketat dari 2008 dan 2009.  Kata kuncinya besaran produksi.  Idealnya,  satu gudang memiliki satu unit.   Bergantung pada kapasitas.  Jika kapasitas 3.000 ton sehari,  maka perlu beberapa unit yang mengalirkan beras ke Bulog," tuturnya.          

Sutarto menjelaskan dana pembangunan gudang baru berasal dari laba Bulog,  bukan dari APBN.  Selain memiliki gudang baru,  saran Sutarto,  Indonesia juga butuh kebijakan untuk mengatur arus keluar masuk beras,  terutama jika Indonesia sampai mengekspor beras.      

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.    
 
NEWS SEKTOR AGRICULTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (24-04-2014) : 512
JUDUL TENDER (24-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com