LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 

 

 

 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Careers
  Petro Jobs: Perusahaan Drilling Migas Nasional
Electricity
  Navigat bidik 3 proyek listrik tenaga sampah
Marine transportation
  Pelindo I cari investor pelabuhan Kuala Tanjung
Land transportation
  MRT tahap II ditarget dua tahun
Geothermal
  Proyek PLTPB Ungaran belum maksimal
 
 

 


 
 




BREAKING NEWS
Fri, 16/09/2011
Proyek eksploitasi sumber air PDAM Sumberpitu didesain ulang
Infrastructure

(Jawa Timur) Proyek eksploitasi sumber air PDAM Kota dan Kab. Malang Sumberpitu,  di Kec. Tumpang,  Kab. Malang didesain ulang agar layanan pelanggan air ke daerah-daerah di Kab. Malang bisa terkover.       

Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Kab. Malang Syamsul Arifin,  mengatakan mengacu desain yang ada pemanfaatan air dari Sumberpitu tidak mencakup pelayanan untuk calon pelanggan dari Kab.  Malang,  hanya untuk calon pelanggan dari Kota Malang.         

"Kami ingin agar eksploitasi sumber air Sumberpitu bisa benar-benar efektif,  termasuk untuk pelayanan warga di Kab. Malang.   Jadi PDAM Kab.  Malang bisa melayani langsung pelanggan,  bukan hanya menjual air baku ke PDAM Kota Malang," kata Syamsul Hadi.       

Dengan adanya penyempurnaan desain itu,  kata dia,  maka nantinya akan berpengaruh pada nilai volume proyek.   Namun dia memperkirakan,  perubahannya tidak besar,  masih dalam kisaran rencana hibah untuk proyek tersebut dari pemerintah pusat,  yakni antara Rp 80 miliar-Rp 90 miliar.        

Dengan adanya penyempurnaan desain pula,  menurut dia,  maka nantinya PDAM Kab. Malang akan menyertakan dana pendamping proyek tersebut.   Dana tersebut bisa diperoleh dari dana PDAM sendiri,  penyertaan modal dari Pemkab.   Malang,  maupun pinjaman komersial dari perbankan.       

Besaran investasi itu bisa diketahui jika pembahasan desain ulang proyek Sumberpitu sudah rampung.   Dia memperkirakan,  perubahan desain akan rampung pada Oktober dan pengerjaan fisik proyek bisa dimulai pada awal 2012.          

Jika masalah desain ulang telah tuntas,  maka baru dibahas aspek-aspek dalam kerja sama antara PDAM  Kab. Malang dan PDAM Kab. Malang,  seperti siapa pengelola sumber air tersebut,  maupun berapa besaran tariff air yang dibeli PDAM Kota Malang dari PDAM  Kab. Malang.      

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.        

 
NEWS SEKTOR INFRASTRUCTURE LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (17-04-2014) : 540
JUDUL TENDER (17-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 

 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com