LOGIN USER TENDER
Thousands of Tender Information
(Members only)
User Id :
Password :
Verification :
 
 


 


 


 
 
NEWS SEKTOR LAIN:
Best Books
  Membangun tambang di ujung dunia
Agriculture
  Proyek pabrik oleokimia Rp 1,45 Triliun dimulai 28 Juni
Manufaktur
  PT Timah garap produk hilir timah
Infrastructure
  Fly over Gaplek dibangun 2013
Keuangan
  Anggaran perbaikan jalan & jembatan Rp 68,2 Miliar
 
 


 




 
 






BREAKING NEWS
Tue, 02/08/2011
Listrik 1,5 MW dari CBM bakal diproduksi di Sangatta
Electricity


Ephindo salah satu produsen gas metana batubara (GMB/CBM/Coal Bed Methane) menargetkan produksi listrik 1,5 MW dari wilayah kerja yang dikelolanya di West Sangatta,  Kalimantan Timur tahun ini.  Demikian disampaikan Presiden Direktur PT Ephindo Sammy Hamzah.     

"Kita produksi 1,5 MW tahun ini sekarang progresnya sedang on track," katanya.    

Dilanjutkan olehnya,  wilayah kerja di Sangatta tersebut sudah memasuki proses dewatering.   Sammy berharap dalam waktu dekat,  gas sudah bisa dihasilkan dari batubara yang ada.   "Kalau pemerintah kasih izin bulan ini,  bulan November 2011 kita sudah bisa jual listrik," terangnya.      

"Untuk pembangkitnya (pembangkit listrik) saya sudah pesan,  pembangkitnya sudah di China,  itu buatan GE dari Austria.   Saya sudah dapat 'green light' dari pemerintah bahwa saya boleh jual listrik.   Nanti kita bentuk badan usahanya," ujar Sammy.    

Katanya,  untuk dapat menghasilkan listrik dari gas batubara di wilayah yang dikelolanya dibutuhkan waktu 3-4 bulan ke depan.       

"Kita lagi berusaha untuk minta izin penjualan listriknya.   Kita sebagai PSC (Product Sharing Contract) tidak boleh jual listrik,  kami minta diizinkan karena secara alamnya gas pilotnya itu tidak mungkin bisa dijual dalam jangka panjang.   Makanya pembeli gas enggan untuk membeli gas 2-3 tahun investasi di pembangkit listrik yang seharusnya 10 tahun," rincinya.      

Maka itu,  lanjutnya,  pihaknya sedang mengusulkan kepada pemerintah untuk diizinkan menjual listrik secara langsung.     

"Jadi investasi di pembangkitnya biar kita lakukan,  nanti PLN tinggal ambil listrik saja.  Sehingga tidak ada konflik bagi investor baru atau PLN untuk investasi jangka panjang,  itu yang sedang kita usulkan," harapnya.       

Bagi para pengguna via blackberry, info proyek dan detail tender lainnya dapat dilihat di versi web www.tender-indonesia.com.        

 
NEWS SEKTOR ELECTRICITY LAINNYA :


INFO TENDER RELATED :
Jumlah Total Tender (23-04-2014) : 511
JUDUL TENDER (23-04-2014) :
Dapatkan ribuan informasi detail tender lainnya ...
 


 
All Rights Reserved Copyright 2012 PT. Tender Indonesia Commercial, design by AbelPutra.com